get app
inews
Aa Read Next : Heri Cahyono - Ganis Rumpoko Luncurkan 9 Program Unggulan Atasi Persoalan Kota Malang 

Operasi Zebra Semeru 2024, Polres Malang Fokus Tekan Angka Kecelakaan Jelang Pelantikan Presiden

Senin, 14 Oktober 2024 | 15:05 WIB
header img
Polres Malang, menggelar apel pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 di halaman Mapolres Malang tekan angka kecelakaan jelang pelantikan presiden. Foto: Humas Polres Malang

MALANG, iNewsMalang.id - Polres Malang, menggelar apel pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 di halaman Mapolres Malang pada Senin (14/10/2024). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keselamatan serta menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Malang menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

 

Dalam sambutannya, Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, mewakili Kapolres AKBP Putu Kholis Aryana, menyampaikan dua fokus utama dari operasi ini. Pertama, mengurangi angka kecelakaan dan fatalitasnya, serta kedua, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelantikan presiden.

 

“Operasi ini mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Kami mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman,” ungkap Kompol Imam.

 

Operasi Zebra Semeru 2024 akan menyoroti pelanggaran berpotensi kecelakaan, seperti pengendara berboncengan lebih dari satu, pengendara sepeda motor tanpa helm, dan pengemudi kendaraan roda empat yang tidak mengenakan sabuk keselamatan. Selain itu, penindakan akan dilakukan terhadap pengemudi di bawah umur, pengguna narkoba atau alkohol, serta pelanggaran lainnya, seperti menggunakan telepon genggam saat berkendara.

 

Kompol Imam menegaskan pentingnya edukasi dalam penegakan hukum lalu lintas. “Kami tidak ingin masyarakat merasa takut, tetapi memahami pentingnya mematuhi aturan demi keselamatan bersama,” jelasnya.

 

Kasihumas Polres Malang, AKP Ponsen Dadang Martianto, menambahkan bahwa Operasi Zebra Semeru 2024 merupakan langkah nyata dalam menjaga keselamatan pengguna jalan di Kabupaten Malang. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, dari 14 hingga 27 Oktober 2024, secara serentak di seluruh Indonesia.

 

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas demi menciptakan lingkungan yang aman. “Kami berharap melalui operasi ini, angka kecelakaan dapat ditekan dan situasi Kamtibmas yang kondusif dapat terwujud,” tutup AKP Dadang.

Editor : Saif Hajarani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut