get app
inews
Aa Read Next : Tim Salaf Laporkan Perusakan APK, Diduga Ada Keterlibatan Mantan Pejabat Publik

Terus Kemalingan, Pedagang Pasar Besi Viralkan Foto dan Video Pelaku Pencurian.

Rabu, 16 Oktober 2024 | 21:18 WIB
header img
Pedagang Pasar Besi, Jalan Peltu Sujono mengaku resah dengan maraknya aksi pencurian besi dagangan mereka. Selain melapor ke Polisi, pedagang memilih memviralkan agar pelaku segera tertangkap.

Viral di Media Sosial, aksi pencurian besi di Pasar Besi, Jalan Peltu Sujono, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. 

Dalam rekaman cctv pencurian itu terjadi pada Selasa (15/10/2024) dinihari, terjadi di lapak milik salah satu pesagang bernama Bagas.

Bagas mengatakan, bahwa kejadian itu baru diketahui saat sedang membuka lapak. Ada yang kurang dari susunan besi dagangannya, dan saat ditanyakan ke karyawan, mengaku tidak ada besi yang laku terjual. 

"Karena tidak merasa menjual  akhirnya saya cek di rekaman CCTV, ternyata ada dua orang yang mengambil, sekitar jam 2 dinihari," cerita Bagas. 

Menurut Bagas, aksi pencurian besi di lapaknya ini bukan kali pertama, dua hari sebelumnya, juga kehilangan. Bahkan sebelum dirinya memutuskan memasang CCTV, lapak dagangannya ini juga pernah kecurian.

"Yang hilang terakhir ini pipa besi sepanjang 2 meter, dengan berat hampir 200 kilogram, kerugian sekitar Rp 3 juta, kalau ditotal ya sudah hampir Rp 10 juta," tambahnya.

Bagas mengaku sudah melaporkan ke Polsek Klojen, kejadian pencurian yang dialaminya. Namun karena kesal kasus pencurian ini terus berulang, Bagas juga memviralkan foto dan video aksi pencurian.

Selain Bagas, pedagang besi lainnya di Pasar Besi juga mengaku kerap mengalami kasus kehilangan besi dagangannya di lapaknya. 

Salah satunya Miskari, dirinya mengaku sudah sering juga mengalami kerugian akibat besi dagangannya yang dicuri. Yang membuatnya heran, besi-besi yang diambil para pencuri ini beratnya rata-rata 200 kilogram, namun seperti mudah diangkat bahkan tidak menggunakan alat dan hanya membawanya dengan sepeda motor.

Pedagang berharap, aksi pencurian besi ini segera terungkap, pelaku segera tertangkap. 

Editor : Deni Irwansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut