get app
inews
Aa Read Next : Ini Koleksi Mobil Mewah Ferdy Sambo

Ketum PBNU : Presiden Putin, Hentikan Segera Perang Ini !

Selasa, 08 Maret 2022 | 10:10 WIB
header img
Ketua Umum PBNU Gus Yahya

JAKARTA, iNewsMalang.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyerukan kepada pemimpin Rusia Vladimir Putin untuk segera menghentikan perang dengan Ukraina. Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin ke Kantor PBNU. "Atas nama NU, saya menyeru kepada Rusia, kepada Presiden Putin, untuk menghentikan segera perang ini, gencatan senjata sekarang juga,” ucap Gus Yahya, dikutip dari keterangan resmi NU, Selasa (8/3/2022).

“NU akan berusaha melakukan apa pun untuk membantu,” imbuhnya. Gus Yahya mengatakan apa yang terjadi Ukraina bukan hanya persoalan antara dua negara. Tetapi juga menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat Internasional.

“Saya menyeru kepada masyarakat internasional untuk segera bangkit dan bersama-sama melakukan sesuatu untuk menghentikan krisis ini,” tutur dia. Selain itu, Gus Yahya menyampaikan pihaknya telah bergabung dengan para pemimpin agama di seluruh dunia dan bersurat kepada pemimpin Kristen Ortodoks di Rusia. Surat tersebut berisi permohonan guna mendorong Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menghentikan perang. “Kita masih menunggu apa yang akan dilakukan,” kata Yahya.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut