get app
inews
Aa
Read Next : Golkar-PAN Merapat ke Prabowo, Ganjar Ingatkan Pak Jokowi Pernah Dikeroyok Pada 2014

Donny Rahajoe Akan Mundur dari Sinar Mas Land

Kamis, 10 Maret 2022 | 20:06 WIB
header img
Wakil Kepala IKN

JAKARTA, iNewsMalang.id - Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Donny Rahajoe akan mengundurkan diri dari Sinar Mas Land usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (10/3/2022) sore hari ini. Tujuannya agar fokus membangun ibu kota Nusantara bersama dengan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. "Saya pribadi sejak dilantik ini sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinar Mas, Sinar Mas Land dan perusahaan-perusahaan terkait. Jadi akan fokus Untuk melaksanakan tugas yang cukup atau akbar ini sangat berat," ujar Donny usai pelantikan yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/3/2022).

Sebelum dilantik, Donny mengaku dihubungi oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno seminggu setelah kunjungan Presiden Jokowi ke BSD City beberapa waktu lalu. "Saya dihubungi oleh Pak Pratikno seminggu setelah kunjungan Presiden ke tempat pengembangan pusat pertumbuhan kota baru di BSD. Setelah itu cukup panjang diskusi bagaimana dimintai pendapat-pendapat," jelasnya.

Lalu, Dhony pun langsung diberikan perintah untuk menjabat sebagai Wakil Kepala Otorita IKN oleh Presiden Jokowi pada Rabu (9/3) kemarin. "Baru kemarin hari Rabu itu ada perintah yang diminta saya untuk membantu mensukseskan pembangunan ibu kota Nusantara," ungkapnya.

Diketahui, Bambang dan Dhony dilantik berdasarkan Keppres Nomor 9 M tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut