get app
inews
Aa Read Next : Valentino Rossi Sengaja Tendang Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2015

Marc Marquez Burnout di Depan Sarinah, Penonton Konvoi MotoGP Histeris

Rabu, 16 Maret 2022 | 12:41 WIB
header img
Pembalap Marc Marquez mengasapi penonton di depan Sarinah, Rabu (16/3/2022)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Presiden Joko Widodo mengenakan jaket G-20 melepas konvoi 20 pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Acara itu juga pelepasan pembalap MotoGP ke Sirkuit Mandalika. Para pembalap tampak lengkap memakai jaket hingga helm. Mereka mengendarai motor balap konvoi dari Istana-Bundaran HI. Selama perjalanan keliling Jakarta, para pembalap mendapat sambutan meriah. 

Mereka melakukan parade dari Istana Merdeka ke kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Ketika berada di kawasan Sarinah, Marc Marquez melakukan aksi burnout. Bagi yang belum tahu, burnout merupakan teknik di mana seorang pembalap menggerakkan ban belakang, tapi si roda tetap berputar di tempat.

Saat Marc Marquez burnout di depan Sarinah, penonton langsung histeris.  Hal itu membuat warga Jakarta yang berada di lokasi histeris. Mereka meneriakkan nama Marc Marquez selaku juara dunia enam kali kelas MotoGP. Setelah itu, para pembalap langsung melipir ke Hotel Kempinski. Mereka beristirahat lebih dulu sebelum berangkat ke Mandalika pada Kamis, 17 Maret 2022.

Menarik menanti aksi para pembalap di MotoGP Mandalika. Sebab, setelah 25 tahun, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah pada 1997. Karena itu, kembalinya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP disambut meriah pemerintah.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut