get app
inews
Aa
Read Next : Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, Kapolda: Pelaku Bukan Kelompok Mahasiswa

Tinggalkan Kenangan Indah, MotoGP Ucapkan Terima Kasih kepada Pawang Hujan Mandalika

Selasa, 22 Maret 2022 | 10:07 WIB
header img
Aksi Rara Isti Pawang Hujan

Lombok, iNewsMalang.id- MOTOGP Mandalika 2022 tinggalkan kenangan indah. Sebab, banyak momen  manis yang terjadi ketika balapan di Sirkuit Mandalika. Salah satunya soal pawang hujan. Hal itu sampai menyita perhatian publik. Termasuk pihak penyelenggara MotoGP itu sendiri.

Bahkan, saking senangnya, MotoGP ucapkan terima kasih kepada pawang hujan, yang telah membantu menghentikan hujan deras sebelum balapan dimulai. Ucapan terima kasih itu disebarkan melalui akun Twitter resmi MotoGP

“TERIMA KASIH telah menghentikan hujan!,” cuit akun twitter MotoGP, pada Senin 21 Maret 2022.

Sebagaimana diketahui, sebelum balapan MotoGP Mandalika 2022 dimulai, hujan deras disertai angin kencang mengguyur Sirkuit Mandalika. Alhasil, balapan sempat ditunda sampai satu jam lebih, demi keselamatan pembalap.

Namun, ada kegiatan yang menyita perhatian di sepanjang pit-lane Sirkuit Mandalika ketika hujan deras. Ya, itu merupakan aksi sang pawang hujan, Rara Isti Wulandari, yang terlihat melakukan ritual pengusir hujan.

Sontak aksi Rara pun menjadi perbincangan hangat di media sosial. Aksinya itu juga mendapat sorotan banyak penonton dari tribun Sirkuit Mandalika.

Tetapi, berkat jasa Rara, balapan MotoGP Mandalika 2022 pun sukses digelar. Hujan mereda hingga pembalap diperbolehkan melintas di Sirkuit Mandalika.

Balapan yang merupakan seri kedua dari kalender MotoGP itu berhasil dimenangkan oleh pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira. Kemudian, di urutan kedu ada Fabio Quartararo, mengikuti di belakangnya ada Johann Zarco, yang menempati posisi ketiga.

 

Oliveira sendiri menjadi orang pertama yang berhasil juara di Sirkuit Mandalika. Keberhasilan itu bukan kali pertama ia mampu menaklukan sirkuit baru di MotoGP. Sebab pada musim 2020, ia juga berhasil menaklukan Sirkuit Internasional Algarve pada MotoGP Portimao.

Setelah berakhirnya MotoGP Mandalika 2022, perjuangan para pembalap berlanjut seri ketiga, yaitu MotoGP Argentina 2022. Gelaran tersebut dijadwalkan pada 4 April 2022 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut