get app
inews
Aa Read Next : Usai Kalahkan Liverpool, Raih Titel ke-14. Real Madrid Juara Liga Champions

Lima Penyebab Liverpool Kalahkan Arsenal 2-0, No 1 Misi Juara Liga Inggris 2021-2022

Kamis, 17 Maret 2022 | 16:04 WIB
header img
Arsenal kalah 0-2 dari Liverpool di Emirates Stadium. (Foto: Reuters)

PENYEBAB  Liverpool kalahkan Arsenal 2-0 di Liga Inggris 2021-2022 ada lima dibahas dalam artikel ini. The Reds –julukan Liverpool– melanjutkan rentetan kemenangan mereka di Liga Inggris 2021-2022 menjadi sembilan kali beruntun.

Hasil ini membuat Liverpool yang duduk di posisi dua klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 69 poin, hanya terpaut satu angka saja dari Manchester City di tempat teratas. Lantas, apa saja penyebab Liverpool bisa mengalahkan Arsenal?

Berikut 5 penyebab Liverpool kalahkan Arsenal 2-0 di Liga Inggris 2021-2022:

 

5. Efektif Manfaatkan Peluang

Liverpool benar-benar efektif memanfaatkan peluang dalam laga kali ini. Hanya dari tiga shot on target, dua di antaranya menghasilkan gol.

Gol pertama Liverpool dicetak Diogo Jota pada menit 54. Selang delapan menit, giliran Roberto Firmino yang mencetak gol Liverpool setelah menerima umpan silang Andy Robertson.

4. Alisson Becker Gemilang

Alisson Becker

Kiper Liverpool, Alisson Becker, tampil gemilang. Ia menggagalkan dua peluang emas Arsenal, terutama tembakan kaki kiri Martin Odegaard di babak kedua.

Saat itu, tembakan gelandang berpaspor Norwegia itu berhasil diamankan Alisson Becker. Padahal, Odegaard dalam posisi bebas untuk menceploskan bola ke gawang lawan.

3 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp akrab dengan Arsenal. Semenjak menangani Liverpool pada 2015, ia sudah 18 kali membawa Liverpool menghadapi Arsenal di semua kompetisi.

Total dari 18 pertandingan itu, Liverpool menang 11 kali, imbang empat kali dan kalah tiga kali. Karena itu, tak mengherankan Liverpool memenangkan laga ini.

2. Fullback Aktif

Andy Robertson

Dua fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson bermain luar biasa. Selain mampu “mengantongi” Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, keduanya juga aktif menyerang.

Bahkan Andy Robertson mencetak assist atas gol kedua Liverpool yang dibuat Firmino. Laman statistik Whoscored pun menyematkan Andy Robertson sebagai pemain terbaik laga Arsenal vs Liverpool.

1. Misi Juara

Liverpool vs Arsenal

Liverpool dalam misi wajib menang saat menghadapi Arsenal. Sebab, hanya kemenangan yang membuat Liverpool dapat menyaingi Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2021-2022.

Alhasil, mental juara milik Liverpool keluar dan merekamenang 2-0 atas Arsenal. Kelar melakoni 29 pertandingan, koleksi poin Liverpool adalah 69 angka, hanya terpaut satu poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022!

Saat ini, Manchester City dan Liverpool sama-sama menyisakan sembilan pertandingan. Kedua tim bakal bertemu di laga ke-31 mereka pada Minggu 10 April 2022.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut