get app
inews
Aa Read Next : Minyak Goreng Curah Dihapus Cuma RI dan Bangladesh yang Masih Pakai, Berikut Faktanya

Tanggapi Netizen : Megawati Membuat Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

Minggu, 27 Maret 2022 | 17:37 WIB
header img
Megawati Akan Buka Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Hadirkan Chef Terkenal (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsMalang.id – Menanggapi ramainya celoteh netizen mengenai pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri terkait minyak goreng, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar demo memasak tanpa minyak goreng dengan menghadirkan chef terkenal.

Penyelenggaraan demo memasak ini akan dibuka secara langsung oleh Megawati pada Senin (28/3/2022) dengan bertempat di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada pukul 13.30 WIB.

Hasto Kristiyanto, Sekertaris Jendral PDIP menambahkan “Dibuka ibu Mega jam 13.30 WIB”, Minggu (27/3/2022). Menurutnya juga, kegiatan semacam ini diselenggarakan untuk mengurangi penggunaan minyak goreng. Hasto menilai bahwasannya konsumsi berlebihan pada minyak goreng juga menyebabkan permasalahan tersendiri pada kesehatan.

“Saya 2 tahun terakhir punya penyakit kolesterol nggak hilang-hilang. Setelah saya selidik bahwa yang disampaikan Bu Mega itu betul, karena saya mengkonsumsi gorengan terlalu banyak,” terang Hasto. Ia juga menambahkan bahwasannya kegiatan tersebut akan menghadirkan chef ternama yang akan membagikan ilmunya memasak dengan metode olah kukus dan rebus.

Sebelumnya sempat viral, Megawati membuat pernyataan terkait minyak goreng. “Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya. Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?" ucapnya pada Kamis (17/3/2022) lalu.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut