get app
inews
Aa Read Next : Inspirasi Tren Baju Lebaran 2022, Tampil Cantik di Hari Raya 

Wajah Bersinar bak Kartini? Inilah Bahan Tradisional untuk Perawatannya

Kamis, 21 April 2022 | 13:52 WIB
header img
Tampilan wajah cantik alami bak Kartini (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Berbusana kebaya rasanya kurang lengkap jika tak melakukan perawatan dari bahan alami tradisional agar tampil cantik. Hal ini diperlukan agar bisa lebih percaya diri dan bikin wajah semakin bersinar sepanjang hari. 

Bukan rahasia lagi, perawatan tradisional untuk mempercantik diri sudah ada sejak zaman dahulu. Tentunya, bahan yang digunakan adalah yang alami agar aman di wajah tapi bermanfaat.

Hingga kini, berbagai bahan alami ini masih kerap digunakan sebagai bahan dasar kecantikan. Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/4/2022), berikut ini empat bahan tradisional yang bisa buat wajah glowing di Hari Kartini. 

Bahan alami untuk glowing wajah 

1. Kunyit

Kunyit memiliki berbagai manfaat untuk perawatan kulit, termasuk juga mencerahkan wajah yang kusam. Pasalnya, kunyit ini memiliki senyawa curcumin yang bisa menekan produksi melanin agar mencerahkan kulit. 

2. Lemon

Bahan alami untuk glowing wajah adalah lemon, karena memiliki kandungan vitamin C yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan membuat lebih kencang serta mencerahkan secara perlahan. Bahkan, lemon juga memiliki sifat anti bakteri yang berfungsi untuk melawan jerawat. 

3. Lidah buaya

Lidah buaya menjadi salah satu bahan yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh, termasuk juga di wajah. Lidah buaya memiliki senyawa antrakuinon yang dengan lembut bisa mengelupas kulit mati. Lidah buaya juga mengandung lignin yang meningkatkan elastisitas kulit dan anti-oksidan yang melawan polusi dan kerusakan akibat sinar matahari.

4. Madu 

Madu adalah bahan yang luar biasa karena bisa mencerahkan wajah zat sekaligus melembabkan. Bahkan, madu juga membantu meratakan warna kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Madu pun bisa dioleskan langsung ke wajah atau mencampurnya dengan masker untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya.

iNews Malang

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut