get app
inews
Aa Read Next : Wajah Bersinar bak Kartini? Inilah Bahan Tradisional untuk Perawatannya

Inspirasi Tren Baju Lebaran 2022, Tampil Cantik di Hari Raya 

Selasa, 03 Mei 2022 | 15:09 WIB
header img
Beberapa inspirasi tren baju lebaran 2022 agar tampil cantik (Foto: Humba Frame)

JAKARTA, iNewsMalang.id – Inspirasi tren baju lebaran 2022 berikut bisa untuk tampil cantik selama Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Anda bisa mengenakan salah satu dari tren baju lebaran tersebut saat berkunjung ke kediaman sanak famili untuk bersilaturahmi. Selain digunakan sebagai baju lebaran, baju-baju ini juga bisa dikenakan dalam acara lainnya, seperti acara pernikahan hingga acara adat. Hal ini karena tren baju lebaran di tahun ini terlihat sangat cocok dikenakan di segala situasi.

Adapun 5 tren baju lebaran 2022 yang wajib Anda simak untuk dikenakan di hari raya adalah sebagai berikut. Tren baju lebaran 2022 1. OOTD berwarna biru periwinkle Outfit of the Day (OOTD) berwarna biru periwinkle atau very peri menjadi salah satu tren baju lebaran di tahun ini. Ciri khas dari warna ini adalah warna ungu lavender yang cenderung mendekati warna biru muda.

Dengan warna yang lembut dari biru periwinkle tersebut, Anda akan terlihat lebih feminin saat lebaran. Untuk memaksimalkan penampilan, Anda bisa memadu padankan baju berwarna biru periwinkle dengan bawahan atau atasan berwarna putih. Namun jika tidak ingin pusing memikirkan mix and match untuk baju lebaran, cukup kenakan gamis dan hijab syar’i dengan warna biru periwinkle dari atas sampai bawah.

2. OOTD berwarna hijau emerald Selain warna biru periwinkle, warna hijau emerald juga akan menjadi tren pada lebaran kali ini. Maka tak heran jika atasan, dress, mapun gamis berwarna hijau emerald begitu laris manis di pasaran. Emerald merupakan warna hijau zamrud yang akan memberi kesan glamor dan elegan pada pemakainya.

2. OOTD berwarna hijau emerald Selain warna biru periwinkle, warna hijau emerald juga akan menjadi tren pada lebaran kali ini. Maka tak heran jika atasan, dress, mapun gamis berwarna hijau emerald begitu laris manis di pasaran. Emerald merupakan warna hijau zamrud yang akan memberi kesan glamor dan elegan pada pemakainya.

Anda bisa mengenakan gamis hijau emerald dengan kombinasi warna hitam serta hijab dengan warna senada. Namun jika ingin memberi kesan penampilan yang lebih simpel, Anda bisa mengenakan atasan dan hijab berwarna emerald serta kulot berwarna hitam.

3. Dress vintage Dress vintage merupakan model baju bergaya gaun yang berasal dari abad 20 sampai 60-an dengan potongan A-line di pinggang hingga melebar ke bagian bawahnya. Biasanya, dress vintage memiliki warna-warna kalem atau waran pastel, seperti coklat muda, biru langit, pink muda, hijau muda, beige, peach, hingga hijau sage. Maka tak heran jika dress vintage akan memberikan kesan natural dan kalem pada pemakaianya. Dress inilah yang menjadi tren baju lebaran di tahun 2022. Anda bisa memilih dress vintage yang polos atau bermotif tergantung pada selera Anda. Untuk semakin mempercantik penampilan, Anda bisa mengenakan hijab segi empat polos berwarna senada dengan gaya dililit ke leher.

4. Dress brokat Tren baju lebaran selanjutnya adalah dress atau gamis brokat dengan warna-warna bernuansa earth tone. Brokat sendiri merupakan jenis kain yang dibuat dari sutra berwarna, dengan atau tanpa benang emas dan perak. Biasa digunakan sebagai bahan kebaya, motif brokat begitu bervariasi dan terlihat cantik. Namun dress brokat ini sebenarnya sudah biasa digunakan oleh wanita-wanita Indonesia di berbagai acara formal, seperti pesta pernikahan hingga acara adat. Anda bisa memadu padankan dress ini dengan hijab segi empat atau hijab pasmina polos berwarna senada.

5. Tile dress Jika Anda ingin tampil lebih meriah pada Hari Raya Idul Fitri 2022, Anda bisa mengenakan tile dress. Tile dress menjadi tren baju lebaran yang kerap digunakan oleh orang-orang yang ingin tampil feminin. Ciri khas kain tile yang menjadi bahan utama pembuatan dress ini adalah adanya lubang-lubang kecil di permukaan sehingga memberikan tampilan kain yang transparan. Karena sifat transparan inilah yang membuat Anda akan terasa mengenakan dua dress dalam satu waktu secara seklaiigus.

Anda bisa mengenakan tile dress berwarna polos atau bermotif sesuai dengan selera Anda. Nah, itulah 5 tren baju lebaran 2022 yang akan sering Anda jumpai selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. iNews Malang

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut