get app
inews
Aa Read Next : Jatuh Hati pada Barcelona, Lewandowski Siap Tinggalkan Bayern Munchen Minggu Ini

Wow! Kylian Mbappe Cs Gagal Menang Lagi. Hasil Strasbourg Vs PSG: Enam Gol Tercipta

Sabtu, 30 April 2022 | 09:44 WIB
header img
Tercipta 6 gol hasil Strasbourg Vs PSG. Kylian Mbappe Cs gagal menang lagi (Foto: Reuters)

STRASBOURG, iNewsMalang.id – Duel Paris Saint-Germain (PSG) dan Strasbourg bermain imbang 3-3 dalam lanjutan Liga Prancis 2021/2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stade de la Meinau, Prancis, Sabtu (30/4/2022) pukul 02.00 WIB.

Sebenarnya PSG sempat unggul 3-1. Namun, perlahan tapi pasti tuan rumah Strasbourg menambah dua gol yang salah satunya tercipta pada injury time babak kedua. Adapun hasil ini membuat PSG kembali gagal menang di Liga Prancis. Sebelumnya Kylian Mbappe cs juga memetik hasil imbang kala berjumpa dengan Lens pada pekan lalu.

Pada awal babak pertama, Kevin Gameiro (2’) berhasil membuat Stade de la Meinau gegap gempita. Ya, eks penyerang Atletico Madrid itu berhasil mencetak gol usai tendangan kerasnya tak dapat dibendung Gianluigi Donnarumma, Strasbourg unggul 1-0. Usai gol tersebut, Les Parisiens -julukan PSG- langsung berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Serangan-serangan PSG terpantau dipimpin oleh Lionel Messi yang berkreasi di sisi sayap, sementara Neymar menjadi motor utama di lini tengah. Namun demikian, Strasbourg justru kembali mencetak gol via Adrien Thomasson pada menit ke-9. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Ludovic Ajorque terlebih dulu terjebak offside. Situasi ini membuat PSG harus putar otak untuk keluar dari tekanan. Mereka kali ini bermain lebih cepat untuk membongkar pertahanan tim asuhan Julien Stephan. Hasilnya manis, PSG berhasil samakan kedudukan.

Adalah Kylian Mbappe (23’) yang berhasil memanfaatkan umpan terukur Neymar, dan menyelesaikannya dengan tendangan mendatar. Selepas gol tersebut, tidak ada gol tambahan yang tercipta, babak pertama pun selesai dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, perubahan skema permainan yang diterapkan Mauricio Pochettino berjalan efektif. Kini, Les Parisiens mampu memegang kendali jalannya laga sejak awal pertandingan. Terpantau, beberapa peluang sukses dimiliki PSG.

Namun sayang, hingga menit ke-55, mereka tak dapat memanfaatkan peluang-peluang itu dengan baik. Pada menit ke-64, Les Parisiens akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Berawal dari kerjasama Neymar dan Mbappe, Achraf Hakimi (64’) akhirnya mampu membuat PSG unggul 2-1. Tak lama kemudian, Mbappe kembali mengguncang Stade de la Meinau usai sepakannya masuk mulus ke gawang Matz Sels.

Pemain berusia 23 tahun itu berhasil menempatkan bola di sisi kiri gawang Sels, PSG unggul 3-1. Diberondong tiga gol langsung tidak membuat Strasbourg patah arang. Bermain di kandang, Strasbourg justru semakin beringas usai kebobolan. Terpantau, Kevin Gameiro dan kolega terus melancarkan serangan balik cepat yang merepotkan pertahanan PSG.

Hasilnya manis, melalui skema tendangan sudut, Strasbourg mampu membuat Marco Verratti (75’) melakukan gol bunuh diri. Strasbourg yang terus menekan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Anthony Caci (90+2') yang berhasil membawa Strasbourg samakan kedudukan menjadi 3-3. Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan.

Susunan Pemain Strasbourg vs PSG: Strasbourg (5-3-2): Matz Sels, Frederic Guilbert (Caci 82’), Lucas Perrin (Le Marchand 69’), Gerzino Nyamsi, Alexander Djiku, Dimitri Lienard, Adrien Thomasson (Sissoko 69’), Sanjin Prcic, Jean-Ricner Bellegarde, Ludovic Ajorque (Diallo 69’) (Aholou 77’), Kevin Gameiro. Pelatih: Julien Stephan PSG (3-4-1-2): Gianluigi Donnarumma, Marquinhos, Sergio Ramos, Presnel Kimpembe, Achraf Hakimi (Kehrer 88'), Marco Verratti, Danilo Pereira, Juan Bernat (Mendes 81’), Neymar (Di Maria 85’), Lionel Messi, Kylian Mbappe. Pelatih: Mauricio Pochettino. iNews Malang

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut