get app
inews
Aa Read Next : Unggah Foto Peti Jenazah Eril dan Desain Pemakamannya, Ridwan Kamil Telah Siapkan Tempat Istimewa

Gambaran Sungai Aare di Swiss, Lokasi Hilangnya Anak Sulung Ridwan Kamil Terseret Arus

Jum'at, 27 Mei 2022 | 15:18 WIB
header img
Gambaran sungai Aare di Swiss, lokasi hilangnya putra Gubernur Jabar (Foto: celebrities.id)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hilang saat berenang di sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya pada Kamis 26 Mei 2022 siang waktu Swiss

Sampai saat ini, Tim SAR polisi masih terus melakukan pencarian. Kejadian itu bermula saat Eril ingin naik ke permukaan ketika berenang. 

Namun Eril justru terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Dikabarkan, kondisi cuaca di Swiss sedang cerah saat kejadian.

Melansir situs Bern, Jumat (27/5/2022), Sungai Aare sendiri memang menjadi primadona bagi pecinta air di Swiss, terutama pada saat musim panas berlangsung. 

Sungai ini mengalir di sekitar tiga sisi kota Bern, dengan air pirus sebening kristal, membentuk kehidupan, dan mencirikan pemandangan kota yang indah di Kota Tua tersebut.

Sungai Aare bermuara di Gletser Aare di Pegunungan Alpen Bernese di kanton Bern, di bawah Finsteraarhorn dan sebelah barat Grimsel Pass, di bagian selatan-tengah Swiss. 
Ketika Aare mengalir ke utara melewati Meiringen, sungai membelah Ngarai Aare yang indah. Setelah berbelok ke barat, sungai ini meluas ke Danau Brienz yang glasial.

Membentang sepanjang 288 kilometer, Aare menjadi sungai terpanjang yang seluruhnya mengalir di Swiss. Tidak jauh dari sumbernya di wilayah Grimsel, sungai ini melintasi jurang Aare yang sangat berukir, hingga kedalaman 200 meter di dekat Meiringen.

Saat musim panas berlangsung, orang-orang di Bern biasanya menikmati waktu bersantai mereka dengan melompat, berenang, dan mengapung di sungai Aare. iNews Malang

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut