Logo Network
Network

Kemenangan Dramatis Arema FC atas PSIS, Pelatih Sebut Ada Laga Sulit tapi Mampu Membalikkan Keadaan

Avirista Midaada, Jurnalis
.
Minggu, 31 Juli 2022 | 12:14 WIB
Kemenangan Dramatis Arema FC atas PSIS, Pelatih Sebut Ada Laga Sulit tapi Mampu Membalikkan Keadaan
Kemenangan Arema FC atas PSIS sangat dramatis (Foto: Instagram @aremafcofficial)

MALANG, iNewsMalang.id - Kemenangan dramatis 2-1 atas PSIS Semarang diraih Arema FC pada laga pekan kedua Liga 1 2022-2023, Sabtu 30 Juli 2022 malam WIB. Dua gol Arema FC diciptakan oleh pemain pengganti Ilham Udin Armaiyn menit 78 memanfaatkan kemelut di pertahanan PSIS

Sedangkan gol kemenangan Arema dicetak oleh Sergio Silva di menit 96 melalui sebuah service tendangan penjuru. Sementara Arema sempat unggul lebih dulu di menit 75 melalui Taisei Marukawa.

Dari hasil laga itu, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengungkapkan timnya secara keseluruhan menjalani laga yang sulit. Apalagi timnya sempat tertinggal lebih dahulu.

Kendati demikian, berkat kerja keras dan perubahan yang dilakukan membuat Arema FC mampu membalikkan keadaan di menit-menit akhir pertandingan. Hal itu lantas sangat disyukuri oleh Eduardo Almeida.

Arema FC vs PSIS Semarang

"Kita memulai pertandingan dengan skor yang tertinggal, tapi kita tidak menyerah sampai akhir pertandingan. Kita tim yang sangat ingin menang pada pertandingan ini,” ucap Eduardo Almeida sesuai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (31/7/2022).

“Saya mengucapkan selamat kepada semua komponen tim. Khususnya untuk pemain yang tidak pernah menyerah di pertandingan ini," tambahnya

Pelatih asal Portugal itu menyebut kendati susah payah, sebenarnya timnya bermain menguasai sepanjang laga. Hanya saja diakui timnya sempat kecolongan di pertengahan babak kedua melalui sebuah serangan balik Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, tapi kerja keras pemain akhirnya berbuah hasil.

"Kami banyak menciptakan kesempatan, di sepertiga lapangan terakhir juga banyak, banyak kesempatan yang dilakukan meskipun hanya dua (peluang), tapi itu sudah cukup untuk memenangkan pertandingan ini," sambung Eduardo Almeida.

Sementara itu penyerang sayap Arema FC, Ilham Udin Armaiyn menjelaskan, kerja keras pemain menjadi kunci kemenangan dramatis di menit-menit akhir. Selain itu faktor dukungan Aremania di sepanjang laga menjadikan pemain termotivasi memberikan penampilan terbaiknya.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Foto: Avirista Midaada/MPI)

"Saya sampaikan terima kasih kepada para pemain yang kerja keras di pertandingan malam ini. Pertandingan sangat menarik bagi kami semoga ke depan bisa memenangkan pertandingan," ujar Ilham Udin.

"Lebih semangat karena dukungan dari Aremania yang luar biasa. Itu dijadikan motivasi ke depan bagi saya ke depan," lanjut Ilham.

Berkat kemenangan atas PSIS, posisi Arema FC naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan torehan 3 poin. Sementara kekalahan yang diderita PSIS membuat posisinya turun ke peringkat 13 klasemen, dengan 1 poin. iNews Malang

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.