Jadwal ASEAN Para Games 2022, 5 Wakil Indonesia akan Beradu di Partai Puncak

Rio Eristiawan
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 10:18 WIB
Jadwal ASEAN Para Games 2022 di Solo hari ini, Jumat (5/8/2022) (Foto: Asean paragames)

SOLO, iNewsMalang.id  - ASEAN Para Games 2022 menuntut kontingen Indonesia kembali menunjukan kemampuan terbaiknya. Cabang olahraga (cabor) bulutangkis dan tenis meja berpeluang besar menambah perolehan medali emas untuk Indonesia pada pertandingan hari ini, Jumat (5/8/2022).

Cabor para bulutangkis dipastikan menambah medali emas untuk Indonesia pada hari ini. Pasalnya, lima wakil Indonesia akan saling berhadapan di partai puncak, terdiri dari dua tunggal putra, tiga ganda putra serta.

Nantinya, pertandingan tersebut akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Di sisi lain, cabor para tenis meja juga berpotensi besar untuk menambah perolehan medali emas untuk Indonesia. Pasalnya, atlet tenis meja Indonesia akan tampil di tujuh nomor di pertandingan hari ini.

Terlebih dua diantaranya mempertemukan sesama wakil Indonesia dan membuat medali emas dipastikan berada ditangan Tanah AIr. Nantinya, pertandingan cabor para tenis meja akan dimulai pukul 10.00 WIB hingga 12 WIB di Solo Techno Park Jl. Ki Hajar Dewantara No.19, Jebres, Surakarta.

Sementara cabor Cerebral Palsy (CP) Football ASEAN Para Games 2022 akan mempertandingkan Tim nasional (Timnas) Indonesia CP menghadapi Thailand di UNS Stadium pukul 15.00 WIB. Jika Timnas Sepakbola CP Indonesia menang, hal itu akan membuat Indonesia mendapat emas lain.

Timnas Sepakbola CP Indonesia berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Kamboja dengan skor 9-2 pada pada Rabu (3/8/2022). Cahyana dan kawan-kawan tampil mendominasi pertandingan dan membuat tim lawan kewalahan untuk mengimbangi permainan.

Alhasil, Timnas Sepakbola CP Indonesia berhasil meraih kemenangan besar untuk bisa mengamankan posisi di partai puncak. Sementara menghadapi Thailand, Timnas Sepakbola CP Indonesia bisa kembali tampil apik untuk keluar sebagai juara dan membawa medali emas.

Selain itu, masih banyak kontingen Indonesia yang berlaga di ASEAN Para Games 2022. Di antara lainnya renang, bola basket kursi roda, renang juga akan tampil untuk mendapatkan hasil bagus. iNews Malang

 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini