Logo Network
Network

Media Vietnam Soroti Timnas Indonesia U-19 Gegara Kehadiran Pemain Baru

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 16:27 WIB
Media Vietnam Soroti  Timnas Indonesia U-19 Gegara Kehadiran Pemain Baru
Salah seorang pemain Timnas Indonesia yang menjadi sorotan Media Vietnam adalah Muhammad Akrom (Foto: Laman Resmi Persebaya)

“Hal yang paling menonjol adalah penambahan striker yang sangat dihormati, Muhammad Akrom, yang dipuji oleh media-media (di Indonesia) sebagai ‘mesin pencetak gol’ setelah berkali-kali bersinar di Liga 2 Indonesia musim lalu,” bunyi pernyataan Soha.vn, dikutip dari artikel media asal Vietnam tersebut, Minggu (28/8/2022).

Soha.vn pun tak menepis bahwa Akrom bisa menjadi striker berbahaya untuk Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, bahkan untuk tim-tim lain yang berada di Grup F. Sebab Akrom adalah pemain misterius yang belum diketahui banyak orang.

Media asal Vietnam tersebut merasa Akrom bisa menjadi kejutan karena banyak tim yang tak tahu cara bermain pesepakbola yang kini bermain untuk Persikab di Liga 2 2022-2023. Hal itulah yang membuat media Vietnam tersebut ketakutan saat mendengar Akrom.

Muhammad Akrom saat masih bermain untuk Persebaya U-18

“Sebagai talenta muda yang baru dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, Muhammad Akrom secara umum masih menjadi ‘faktor misterius’ untuk lawan, termasuk Vietnam U-19. Dalam kualifikasi Piala Asia mendatang, Muhammad Akrom mungkin menjadi ancaman yang perlu diwaspadai oleh para pemain asuhan Dinh The Nam (pelatih Vietnam U-19),” tambah pernyataan Soha.vn.

Sekadar informasi, Muhammad Akrom adalah pemain yang awalnya menimba ilmu di SSB Bintang Timur. Lalu pemain kelahiran 28 Februari 2003 tersebut pun pada akhirnya bergabung dengan akademi Persebaya Surabaya dan bermain untuk Tim U-18.

Karier Akrom pun melejit bersama Persebaya U-18 hingga sempat menjadi top skor untuk klub tersebut. Lalu di Mei 2022, Akrom memilih bergabung dengan Persikab yang kini bermain di Liga 2.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.