Logo Network
Network

Butuh Tim Penyelam untuk Ketahui Kondisi 2 Awak Pesawat meski Citra Sonar Temukan Titik Lokasi Jatuh

Rizky Agustian
.
Rabu, 07 September 2022 | 20:37 WIB
Butuh Tim Penyelam untuk Ketahui Kondisi 2 Awak Pesawat meski Citra Sonar Temukan Titik Lokasi Jatuh
Lokasi jatuhnya pesawat berhasil ditemukan, namun butuh tim penyelam untuk ketahui kondisi 2 awak pesawat (Foto: Ist.Dispenal)

SURABAYA, iNewsMalang.idTitik lokasi jatuhnya pesawat latih TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh di Selat Madura, Jawa Timur, Rabu (7/6/2022) berhasil ditemukan melalui citra sonar kapal penyelamat TNI AL. Posisinya berada di kedalaman 10-15 meter di bawah permukaan laut.

Lebih lanjut, "Memang secara gambar yang ada di sonar itu bentuknya hanya siluet, masih terlihat bentuk pesawatnya di kedalaman 10-15 meter," kata Danpuspenerbal Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan dalam konferensi pers. Meski begitu, dia belum bisa memastikan kondisi dua awak yang berada di dalam pesawat saat kecelakaan terjadi. Kepastian itu baru bisa diperoleh setelah TNI AL menurunkan tim penyelam.

Dia mengatakan, pesawat latih tersebut tidak dilengkapi kursi pelontar. "Jenis pesawat ini memang pesawat latih yang juga sebagai pesawat transportasi, tidak dilengkapi dengan kursi lontar," kata Dwika.  Terkait penyebab kecelakaan pesawat tersebut, Dwika menegaskan, hingga saat ini masih didalami.

"Kita akan menurunkan tim investigasi setelah pesawat ditemukan," ucapnya. Diketahui, pesawat TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 jatuh di Selat Madura, Jawa Timur, pada Rabu (7/6/2022). Pesawat itu jatuh saat melakukan latihan antiserangan udara. Dalam latihan itu, pesawat tersebut berperan sebagai penyerang
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.