Bos Twitter Elon Musk Tercatat Orang Kaya No 1 Tapi Paling Pelit Sedunia, Ini Buktinya

Koran SINDO
.
Senin, 26 September 2022 | 15:57 WIB
Elon Musk tercatat orang paling kaya no 1 di dunia tapi juga paling pelit sedunia (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Bos Twitter, Elon Musk merupakan miliarder Amerika Serikat (AS), tercatat sebagai orang terkaya nomor satu di dunia. Namun, dia juga dianggap orang paling pelit di planet ini. Menurut Forbes, Elon Musk memiliki kekayaan USD 270,1 miliar (Rp 3.986 triliun).

Faktanya, meski memiliki kekayaan yang luar biasa, Elon Musk tergolong pelit untuk menyumbangkan sejumlah hartanya. Itu berdasarkan hitungan persen dari total kekayaan yang disumbangkan untuk amal versi Forbes.

Elon Musk belum memberikan sumbangan yang mencapai 1 persen dari total kekayaannya. Raja bisnis sekaligus investor ini lahir pada 28 Juni 1971 di Afrika Selatan. Dia memiliki beberapa bisnis, termasuk Tesla di mana Musk menjadi arsitek dan CEO perusahaan tersebut.

Dia sempat menjadi bahan perbincangan di seluruh dunia karena membeli perusahaan Twitter seharga USD44 miliar.

Berikut bisnis yang digeluti oleh Elon Musk:

1. Tesla Elon

Musk merupakan pemilik Tesla, perusahaan mobil listrik dengan sistem mode autopilot. Di perusahaan ini, Musk memperkerjakan sekitar 100.000 karyawannya secara global.

Perusahaan ini telah menyebar ke beberapa negara, termasuk China dan Jerman. Pada 2021, Tesla sudah menjual sebanyak 2 juta unit mobil. Tidak hanya itu, banyak pengusaha yang menginvestasikan uangnya untuk membeli saham Tesla.

2. SpaceX

SpaceX adalah perusahaan yang memproduksi roket. Perusahaan ini juga dibangun oleh Elon Musk dengan mimpi akan membangun peradaban manusia di luar planet Bumi.

Dengan SpaceX, Musk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan sensasi menjelajah luar angkasa dengan biaya yang dapat dijangkau.

3. Neuralink

Neuralink adalah perusahaan Elon Musk yang menciptakan inovasi di bidang teknologi. Awal mula perusahaan ini adalah untuk membantu memulihkan gejala kelainan syaraf dan otak yang dialami manusia. Neuralink menggandeng beberapa ilmuwan untuk menjalankan riset neurologis.

Pada perkembangannya, Neuralink berambisi menghubungkan otak manusia dengan komputer.

4. X.com

X.com adalah perusahaan di bidang finansial yang dikelola sejak tahun 1999. Perusahaan ini berorientasi pada pengembangan teknologi.

Dia meramu formula transaksi keuangan yang praktis secara online. Pada tahun, 2000 X.com tidak lagi dikelola oleh Elon Musk dan berubah nama menjadi Paypal.

5. The Boring Company

Perusahaan Elon Musk yang satu ini merupakan perusahaan berbasis infrastuktur, konstruksi, transportasi dan pembangunan terowongan bawah tanah. Meskipun namanya “boring” tetapi perusahaan ini jauh dari kata bosan.

Sampai saat ini, perusahaan ini memiliki 2 proyek besar yaitu Hawthorne dan Las Vegas Convention Center. Proyek yang dibangun adalah terowongan yang menjadi jalur transportasi kereta bawah tanah yang berbentuk tabung. Moda yang melewatinya akan memiliki kecepatan 700 mill per jam.
 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini