Logo Network
Network

Nggedabrus Elfara FM, Program Seru Seputar Fakta Kampus di Malang

Rizqa Leony Putri
.
Jum'at, 21 Oktober 2022 | 18:20 WIB
Nggedabrus Elfara FM, Program Seru Seputar Fakta Kampus di Malang
Nggedabrus merupakan program spesial Radio Elfara FM Malang yang mengangkat kearifan lokal khas Malang. (Foto: dok Elfara)

MALANG, iNewsMalang.id - Bukan isapan jempol belaka jika Malang disebut sebagai Kota Pendidikan. Hal itu karena di Kota Malang terdapat 59 kampus yang terdiri dari lima politeknik, sembilan akademi swasta, empat institut swasta, 26 sekolah tinggi, empat universitas negeri, dan 11 universitas swasta.

Pada tahun ajaran 2022/2023 ini, tercatat ada 330 ribu mahasiswa dan mahasiswi yang membanjiri Kota Malang. Fakta ini pun menjadi topik menarik yang dibahas oleh announcer Rizky Boncel dan Vizzylia Ditha dalam program Nggedabrus di Radio Elfara FM Malang.

Lebih lanjut, kampus di kota Malang terbagi menjadi tiga jenis, yaitu kampus negeri, kampus swasta dan politeknik. Berbagai kampus di kota Malang memiliki ciri khasnya masing-masing, seperti Universitas Malang yang terkenal dengan mahasiswa dengan plat AG dan Universitas Muhammadiyah yang terkenal dengan banyaknya mahasiswa dari pulau Kalimantan.

Nggedabrus merupakan program spesial radio Elfara FM Malang yang mengangkat kearifan lokal khas Malang. Dibawakan oleh duo announcer yang kocak dan 'Mualang' banget. Program spesial ini bisa didengarkan secara on-air di frekuensi 98,6 FM setiap hari Minggu pukul 08.00-10.00.

Selain via on-air, Nggedabrus juga bisa dinikmati via platform online Elfara FM yang lainnya. Bagi pendengar atau Elfriend, khususnya yang berasal dari Malang dan merantau atau ingin mengenal lebih dalam tentang Malang, program ini bisa menjadi media yang pas dengan bahasan yang ringan dan menghibur.

"Selamat mendengarkan program yang paling tidak ditunggu-tunggu dan program yang pastinya sangat tidak seru, tapi program ini membuat informasi yang bengkok menjadi lurus. Selamat mendengarkan NGGEDABRUS," Rizky Boncel dan Vizzylia Ditha dalam program Nggedabrus di Radio Elfara FM Malang.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, Nggedabrus bareng di Elfara FM!

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini