Logo Network
Network

Semarak Festival Mbois 7, Elfara FM Sukses Terpilih Jadi Media Termbois

Rizqa Leony Putri
.
Selasa, 13 Desember 2022 | 15:42 WIB
Semarak Festival Mbois 7, Elfara FM Sukses Terpilih Jadi Media Termbois
Radio Elfara FM terpilih sebagai Media Termbois dalam acara puncak Festival Mbois 7 yang diadakan pada Minggu (11/12/2022). (Foto: dok Elfara)

MALANG, iNewsMalang.id - Kabar bahagia datang di penghujung tahun. Radio Elfara FM terpilih sebagai Media Termbois dalam acara puncak Festival Mbois 7 yang diadakan pada Minggu (11/12/2022).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Selain Radio Elfara, ada enam nominasi insan kreatif lain yang diberikan dalam acara ini.

Berikut merupakan total penerima penghargaan dalam puncak Festival Mbois 7.

1. Penghargaan Pelaku Mbois diberikan kepada Ar Haris Wibisono dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI)
2. Penghargaan ASN Mbois diberikan kepada Wilstar Sinaga
3. Penghargaan Akademisi Mbois diberikan kepada SMKN 4 Malang
4. Penghargaan Media Mbois diberikan kepada Elfara FM
5. Penghargaan Komunitas Mbois diberikan kepada Indonesia Fashion Chamber
6. Penghargaan Difabel diberikan kepada Muslikha dan Lucky Susanto
7. Penghargaan Corporate Mbois diberikan kepada Bank Negara Indonesia

Seperti diketahui, Festival Mbois merupakan kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang bekerja sama dengan Malang Creative Fusion (MCF). Acara ini menjadi wadah kolaborasi bagi 17 sub-sektor ekonomi kreatif di Indonesia.


Penghargaan Media Mbois untuk Radio Elfara FM. (Foto: dok Elfara)

Tahun ini menjadi kali ketujuh penyelenggaran Festival Mbois yang kali ini digelar di Malang Creative Center (MCC). Festival Mbois berlangsung pada 8-11 Desember 2022 dengan exhibition dari pelaku industri kreatif, workshop, hingga talkshow.

Dalam puncak kegiatan, Wali Kota Malang Sutiaji berharap agar industri kreatif di Malang bisa saling bersinergi dan berkolaborasi, sehingga dapat menguatkan perekonomian, khususnya UMKM, “Nilai penguatan UMKM akan menjadi kuat. Bersanding dengan kaum milenial yang akan memberikan edukasi,” ujar Sutiaji.

Sementara itu, Komite Ekonomi Kreatif dari Komunitas Malang Creative Fusion Dadik Wahyu Chang menyampaikan antusiasmenya, terutama dengan adanya MCC yang dapat menjadi wadah bagi para pelaku kreatif di kota Malang.

MCC menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku industri kreatif maupun masyarakat umum, seperti ruang animasi, ruang broadcast, food lab dan lain-lain.

“Teman-teman sangat antusias, ditambah mereka punya rumah kreatif, yaitu MCC ini. Wali Kota menyampaikan bahwa hampir 60 persen fasilitas di MCC gratis,” tutur Dadik.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini