get app
inews
Aa Read Next : Inilah Jurus Jitu Shin Tae-yong di Piala Asia U-23, Target Selanjutnya Kalahkan Uzbekistan

Detik-Detik Kereta Teknisi KCB Anjlok di Bandung Barat, 2 Keluar dari Trek dan Terguling

Senin, 19 Desember 2022 | 10:11 WIB
header img
Warga sempat menyaksikan detik-detik anjloknya Kereta Teknis KCJB di Bandung Barat (Foto: iNews.id)

BANDUNG BARAT, iNewsMalang.id - Detik-detik sebelum anjloknya rangkain gerbong kereta teknis KCJB di Kawasan Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (18/12/2022) sempat disaksikan oleh warga. 

Dalam insiden itu terlihat ada dua kereta berbeda yang bernasib nahas, yakni keluar dari trek dan terguling. Bahkan, warga setempat sempat melihat rangkaian kereta melaju kencang dari arah Padalarang sebelum akhirnya menyeruduk kereta api lainnya yang berada di depannya.

"Sempat terdengar benturan keras. Kereta dari sana keliatan kencang, kereta yang kuning di depan dan kereta lain mendorongnya," kata Cecep, warga setempat.

Dia pun menyebutkan, rel kereta baru sampai Padalarang sehingga di saat insiden terjadi salah satu kereta keluar jalur. Dia sendiri tidak mengetahui persis mengenai korban dari kecelakaan ini.

Di bagian lain, petugas kepolisian dan teknisi KCJB terlihat berusaha mengevakuasi kereta teknis yang keluar jalur dan terguling. Bahkan untuk gerbong kereta terguling ditutup dengan terpal.

Sementara itu, Dirkrimum Polda Jabar, Kombes Pol K Yani Sudarto mengaku tim Puslabfor Mabes Polri akan diterjunkan untuk melakukan penyelidikan atas insiden ini. "Kita datangi TKP, mengidentifikasi TKP dan korban. Semua masih dalam penyelidikan," kata dia.


 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut