Logo Network
Network

Arahan Jokowi Tentang Peniadaan Bukber Dilawan, Wali Kota Malang Bandingkan Konser BlackPink

Edi Purwanto, Avirista Midaada
.
Jum'at, 24 Maret 2023 | 20:29 WIB
Arahan Jokowi Tentang Peniadaan Bukber Dilawan, Wali Kota Malang Bandingkan Konser BlackPink
Wali Kota Malang Sutiaji. (Avirista Midaada).

MALANG, iNewsMalang.id - Arahan agar meniadakan buka puasa bersama (buber) yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menimbulkan pro dan kontra di kalangan kepala daerah. Wali Kota Malang Sutiaji malah membandingkan larangan bukber tersebut dengan konser BlackPink di Stadio Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu. 

"Kami masih dalam rangka klarifikasi dan minta penjelasannya detail. Karena ini sudah beredar di tengah-tengah masyarakat pro kontra di grup bupati wali kota," kata Sutiaji, dilansir dari iNewsJatim Jumat (24/3/2023). Sutiaji menegaskan bila persoalan surat edaran dari Sekretaris Negara (Setneg) harus ada indikator-indikator mengenai poin pelarangannya yang mana.

Apalagi, buka bersama merupakan suatu tradisi di masyarakat Indonesia, ditambah berkaca sebelum memasuki bulan Ramadhan sejumlah kegiatan yang dihadiri banyak orang seperti konser musik hingga penyelenggaraan pertandingan, telah diperbolehkan digelar.

"Saya kira akan terjadi pertentangan yang luar biasa dari masyarakat. Sekarang kan sudah agak longgar, dan masyarakat membandingkan dengan ada konser BlackPink di Jakarta kemarin bebas. Ada perhelatan bola, ada perhelatan kesenian-kesenian yang lain. Kenapa itu boleh dan sedangkan ini adalah untuk kebaikan, itu tidak boleh," katanya.

Follow Berita iNews Malang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.