get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

Podcast ODGJ: Bahas Isu dan Kritik Sosial Lewat Humor Satir Berbahasa Jawa

Kamis, 04 Mei 2023 | 16:49 WIB
header img
Salah satu konten podcast menarik yang membahas topik seputar isu dan kritik sosial adalah podcast ODGJ (Orang dengan Guyonan Jawa) yang dibawakan oleh tiga lelaki jenaka asal Malang, yakni Antono, Mamad Kuntji, dan Erfaath. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Pembahasan isu dan kritik sosial yang marak di masyarakat saat ini semakin diminati anak-anak muda tidak hanya di saluran media sosial tetapi juga di berbagai medium lainnya termasuk podcast

Peminatnya pun kian meningkat yang semula mungkin hanya di kota-kota besar, tetapi kini masyarakat di berbagai daerah juga menikmati konten seputar isu dan kritik sosial. 

Salah satu konten podcast menarik yang membahas topik seputar isu dan kritik sosial adalah podcast ODGJ (Orang dengan Guyonan Jawa) yang dibawakan oleh tiga lelaki jenaka asal Malang, yakni Antono, Mamad Kuntji, dan Erfaath. Podcast ini dapat didengarkan di platform konten audio lokal Noice.
 
Jika dilihat dari nama konten podcast mereka, mudah ditebak kalau topik yang mereka bawakan adalah seputar komedi atau humor. Namun bukan humor biasa, melainkan humor satir yang mengangkat isu-isu terkini yang sedang menjadi trending topic di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Podcast ini dibawakan dengan bahasa khas Jawa Timuran dan dalam waktu singkat yakni kurang dari dua bulan hadir di Noice, ODGJ telah memiliki ribuan subscribers bahkan telah masuk ke dalam daftar Top 20 Podcast di Noice.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut