get app
inews
Aa Read Next : Kawah Gunung Bromo Keluarkan Asap Kelabu, PVMBG Minta Warga Waspada Erupsi

Fenomena Salju di Gunung Bromo, Pengelola Batasi Jumlah Wisatawan

Jum'at, 02 Juni 2023 | 09:28 WIB
header img
Fenomena embun upas atau frost yang menyerupai salju membuat kawasan Wisata Gunung Bromo ramai dikunjungi wisatawan. Foto: TNBTS

MALANG, iNewsMalang.id - Fenomena embun upas atau frost yang menyerupai salju membuat kawasan Wisata Gunung Bromo ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi ketika momen liburan panjang seperti saat ini.

Seorang pelaku usaha travel wisata Bromo Rio Ananda Putra meyebut, memang ada kenaikan signifikan terhadap pengunjung wisatawan yang menuju ke Gunung Bromo dan Semeru. Apalagi ketika memasuki hari libur panjang sejak Kamis (1/6/2023) hingga Minggu mendatang. 

"Ada kenaikan 60 persen lebih memang dibandingkan bulan sebelumnya. Rata - rata pengunjung bawa mobil sendiri," ungkap Rio, yang juga menyewakan Jeep ke Gunung Bromo.

Di sisi lain, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Septi Eka Wardani mengungkapkan, embus upas alias frost yang muncul diakui selalu menjadi magnet daya tarik bagi wisatawan. Data dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), tercatat sudah 2.022 wisatawan yang mengunjungi Bromo hingga 30 Mei.

"Tetap dibatasi sesuai kuota, untuk hari ini saja itu kurang lebih ada sekitar 2.022 pengunjung. Untuk suhunya bisa sampai minus atau pada titik beku air atau suhunya sekitar mendekati 0 derajat celsius (titik beku air)," kata Septi Eka dikonfirmasi pada Jumat (2/6/2023).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut