get app
inews
Aa Read Next : Inilah Jurus Jitu Shin Tae-yong di Piala Asia U-23, Target Selanjutnya Kalahkan Uzbekistan

Cukur Taiwan 9-0, Timnas Indonesia U-23 Gusur Turkmenistan

Sabtu, 09 September 2023 | 21:31 WIB
header img
Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Taiwan. Foto: PSSI

SOLO, iNewsMalang.id - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Taiwan U-23 dengan skor telak 9-0 dalam babak kualifikasi Piala Asia 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023).

Kemenangan ini mengantarkan anak asuh Shin Tae-yong ke puncak klasemen Grup K dengan raihan 3 poin unggul selisih gol dengan Turkmenistan di posisi kedua. Sementara Taiwan berada di dasar Klasemen karena kalah dua kali yakni, saat melawan Turkmenistan dan Indonesia.

Gol Indonesia dicetak Ramadhan Sananta (6’), Rafael Struick (20’), Witan Sulaeman (30’), Ilham Rio Fahmi (40’), Elkan Baggott (55’), Hokky Caraka (78’), Pratama Arhan (84’), dan brace Marselino Ferdinan (3’ dan 57’). 

Pertandingan baru berjalan 3 menit, Garuda Muda sudah bisa membongkar gawang Taiwan U-23 berkat tendangan bebas Marselino Ferdinan. Bola yang ditendang dari luar kotak penalti, meluncur deras ke gawang Taiwan.

Unggul 1-0, Garuda Muda makin intens dalam membangun serangan. Upaya anak asuh Shin Tae-yong tersebut pun berbuah manis di menit ke-6. Adalah Ramadhan Sananta yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tercipta berkat kerja sama cantik dengan Rafael Struick. Garuda Muda unggul 2-0!

Timnas Indonesia U-23 pun tak membiarkan Taiwan U-23 berkembang. Alih-alih membalas gol, Taiwan malah kebobolan lagi.

Kali ini, Rafael Struick yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil memanfaatkan umpan ciamik dari Marselino Ferdinan. Ini jadi gol perdananya bersama Timnas Indonesia U-23.

Selang beberapa menit kemudian, Witan Sulaeman yang gantian unjuk gigi. Dia berhasil mencetak gol ciamik usai memanfaatkan umpan lambung dari Ivar Jenner. Tak terbendung, dia langsung menceploskan bola ke gawang Taiwan U-23. Timnas Indonesia U-23 pun makin unggul 4-0!

Belum puas, jelang akhir laga, Rio Ilham Fahmi menambah keunggulan Timnas Indoanesia U-23. Lagi-lagi, Ivar Jenner berperan besar di balik gol tersebut karena bisa memberi umpan ciamik. Laga babak pertama pun berakhir dengan keunggulan telak Timnas Indonesia U-23 dengan skor 5-0!

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut