get app
inews
Aa Read Next : Inilah Jurus Jitu Shin Tae-yong di Piala Asia U-23, Target Selanjutnya Kalahkan Uzbekistan

Cukur Taiwan 9-0, Timnas Indonesia U-23 Gusur Turkmenistan

Sabtu, 09 September 2023 | 21:31 WIB
header img
Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Taiwan. Foto: PSSI

Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan pemain. Dia memasukkan Hokky Caraka hingga Komang Teguh.

Rafael Struick

Perubahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 makin ciamik. Skuad Garuda Muda berhasil menambah keunggulannya. Di menit ke-55, Elkan Baggott sukses menjebol gawang lawan lewat sundulannya usai menyambut sepak pojok Arkhan Fikri. Garuda Muda pun unggul 6-0.

Hanya berselang dua menit kemudian, Marselino Ferdinan yang menambah penderitaan Taiwan U-23. Sukses melewati adangan dari sejumlah pemain Taiwan U-23, Marselino Ferdinan terus bergerak mendekati gawang Taiwan U-23. Dia kemudian melepaskan tendangan ciamik lewat kaki kirinya yang tak bisa dibendung kiper lawan hingga berbuah gol.

Belum puas, pada menit ke-78, Hokky Caraka yang mencetak gol. Dengan tenang, dia menjebol gawang lawan usai menerima umpan dari Fajar Faturahman. Garuda Muda unggul telak 8-0!

Timnas Taiwan U-23 benar-benar tak dibiarkan memangkas jarak oleh para pemain Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, pemainan pemain di lini belakang skuad Garuda Muda juga begitu solid.

Jelang akhir laga, tepatnya di menit ke-84, Pratama Arhan menambah pesta gol Timnas Indonesia U-23 usai memanfaatkan kesalahan fatal kiper Taiwan U-23 yang malah maju meninggalkan gawangnya. Arhan pun dengan nyaman mencetak gol.

Di menit ke-88, Timnas Indonesia U-23 kembali mendapat kesempatan menambah golnya karena mendapat hadiah penalti dari wasit. Sayangnya, Rafael Struick yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Laga berakhir dengan skor 9-0.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut