get app
inews
Aa Read Next : Inilah Jurus Jitu Shin Tae-yong di Piala Asia U-23, Target Selanjutnya Kalahkan Uzbekistan

Media Vietnam Soroti soal FIFA Diminta Kritisi Lemparan Roket Pemain Timnas Indonesia U-23

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 22:28 WIB
header img
Robi Darwis, jagoan lemparan roket Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. (Foto: Instagram/@robi_darwis24)

HANOI, iNewsMalang.id - Jelang laga final Piala AFF U-23 2023, Sabtu, (26/8/2023) pukul 20.00 WIB, media Vietnam menyoroti lemparan roket pemain Timnas Indonesia U-23. Media Vietnam, The Thao 247, menyoroti komentar netizen tentang FIFA diminta mengkritik lemparan roket Robi Darwis dan Pratama Arhan yang berujung sejumlah gol untuk Timnas Indonesia U-23. Hanya saja kritik tersebut bukan dilontarkan pihak berwajib, melainkan salah satu netizen Indonesia yang heran karena Timnas Indonesia U-23 kerap mencetak gol dalam situasi tersebut.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-23 bertemu Timnas Thailand U-23 di babak semifinal Piala AFF U-23 pada Kamis (24/8/2023) malam WIB. Meski tak diunggulkan, Timnas Indonesia U-23 justru menang 3-1 atas Thailand U-23 selaku tuan rumah!

Robi Darwis

(Lemparan roket Robi Darwis kerap menghasilkan gol bagi tim yang dibela)

Dari tiga gol yang dicetak Timnas Indonesia U-23, gol kedua yang dicetak Muhammad Ferarri pada menit ke-16 menarik perhatian. Saat itu, gol Timnas Indonesia U-23 dicetak melalui sundulan Muhammad Ferarri, usai menerima tembakan Robi Darwis. Sebelumnya saat mengikuti SEA Games 2023, setidaknya ada tiga gol yang dicetak menggunakan skema tersebut. Gol pertama dan kedua dicetak Pratama Arhan saat Timnas Indonesia U-23 menang 3-2 atas Vietnam U-23 di semifinal SEA Games 2023.
 
Kemudian di final melawan Thailand U-23, giliran Alfeandra Dewangga yang melontarkan roket yang meluncur mulus ke kepala striker Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta. Gara-gara itu, netizen Tanah Air dengan akun Donald Windra melontarkan sindiran. Ia menilai lebih baik FIFA berhenti mencetak gol seperti ini. “Lemparan ke dalam berturut-turut. FIFA harus membuat peraturan baru untuk menghentikan ini,” tulis akun di atas sambil menampilkan emoji tertawa.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut