get app
inews
Aa Read Next : Prof Nazaruddin Malik: Kebesaran UMM Tak Lepas Pendahulunya

Komandan Banser Terpilih Ketua IKA UMM, Begini Kata Rektor Prof Fauzan

Minggu, 05 November 2023 | 21:25 WIB
header img
Ketua IKA UMM terpilih Dr Irsyad Yusuf bersama Rektor UMM Prof Fauzan.

 MALANG, iNewsMalang.id - Dr. M. Irsyad Yusuf, S.E., MMA, Bupati Pasuruan 2019-2023, terpilih kembali sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk periode 2023-2028. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Wakasatkornas) Banser ini sebelumnya telah memimpin IKA UMM periode 2019-2023.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Irsyad Yusuf, yang akrab disapa Gus Isryad, menyatakan tekadnya untuk mengembangkan dan memajukan IKA UMM. Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan adalah dengan memberdayakan puluhan ribu alumni UMM yang tersebar di seluruh Indonesia. Gus Isryad percaya bahwa dengan menjaga dan memperkuat silaturahmi, alumni dapat saling mendukung dan memberikan manfaat yang besar.

"Seperti sebuah grup paduan suara, peran saya hanyalah sebagai dirigennya. Yang sebenarnya bergerak dan berusaha adalah teman-teman dan para alumni ini. Saya berharap mandat dan amanah yang saya emban dapat menjadi jalan bagi kami semua untuk memberikan kontribusi yang nyata," ujar Gus Isryad.

Selain itu, Gus Irsyad juga membagikan pengalaman ketika menerima penghargaan tingkat nasional. Ia merasa bangga karena Muhadjir Effendy, mantan rektor UMM yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), secara langsung mengakui Irsyad sebagai salah satu alumnus UMM ketika memberikan penghargaan tersebut.

"Marilah kita bersama-sama berdoa agar para guru kita senantiasa diberikan kesehatan. Begitu pula dengan rekan-rekan sejawat lainnya. Semoga mereka sukses sebagai pengusaha, pendidik, dan politisi yang jujur," tutup Gus Isryad setelah terpilih kembali sebagai Ketua IKA UMM.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut