get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

Batal di UMM, Uji Publik Prabowo - Gibran Pindah ke UM Surabaya

Sabtu, 11 November 2023 | 16:03 WIB
header img
Ketum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir saat berada di PWM Jatim, Sabtu (11/11/2023)

SURABAYA, iNewsMalang.id -  Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menyiapkan uji publik untuk tiga capres dan cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2024. Uji publik di Jatim semula akan digelar di Universitas Muhammadiyah Malang, namun dipindah ke kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Adapun Capres - Cawapres yang dijadwalkan hadir ialah pasangan Prabowo - Gibran.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir mengungkapkan, dalam pilpres ini pihaknya berharap siapapun yang menang atau yang kalah memahaminya sebagai kontestasi. Maka, masing-masing capres-cawapres diharapkan dapat berkontestasi secara elegan dan konstitusional.

Karena itu, Muhammadiyah secara khusus akan menggelar uji publik untuk tiga Capres dan Cawapres pada 21 - 23 November di tiga kampus Muhammadiyah. UM Jakarta dijadwalan sebagai tempat uji publik pasangan Ganjar - Mahfud, UM Surakarta menghadirkan Anies - Muhaimin, dan di Jatim akan dilaksanakan di UM Malang yang kemudian dialihkan ke UM Surabaya dengan menghadirkan pasangan Prabowo - Gibran.

"Uji publik merupakan langkah elegan Muhammadiyah setelah beberapa kali Pemilu tidak boleh lagi ada politik perpecahan atau beli kucing dalam karung walaupun karungnya bolong," ujar Haedar.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut