get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran SBMPTN Dibuka 23 Maret, BeginiCara Daftar hingga Biayanya

Sampang Gempar, Siswi Kelas 10 SMA Melahirkan Bayi saat Ujian Akhir Semester

Kamis, 30 November 2023 | 21:37 WIB
header img
Mobil ambulans yang diduga membawa siswi Kelas 10 SMA melahirkan di sekolah. Foto:Diwan Mohammad Zahri

SAMPANG, iNewsMalang.id - Seorang siswa SMA di Sampang Madura, Jawa Timur diduga melahirkan di kelas saat ujian akhir semester, Kamis (30/11/2023) sore. Informasi yang dihimpun iNews Jawa Timur menyebutkan, peristiwa yang menggegerkan dunia pendidikan itu terjadi di salah satu SMA Negeri di Sampang. Ambulans terlihat membawa gadis bersalin itu ke Puskesmas Kamoning.

“Saya tidak bisa menyebutkan namanya, tapi benar gadis itu melahirkan, dia kelas 10,” kata Wakil Kepala Humas SMAN Sampang, Hamid saat dikonfirmasi di Puskesmas. Hamid mengungkapkan, dirinya tidak menyangka kejadian tersebut terjadi di sekolahnya, karena pihaknya tidak mengetahui ada siswa yang hamil. “Siswa tersebut baru masuk sekolah pada Juli 2023,” ujarnya.

Menurut Hamid, berdasarkan informasi dari Puskesmas, kondisi siswi tersebut kritis, karena plasenta bayinya tidak keluar. “Bayinya perempuan, tapi siswinya dibawa ke RSUD Sampang, karena kondisinya mengkhawatirkan, keluarganya juga sudah menandatangani,” ujarnya.

Terkait kronologi kejadian dengan siswi tersebut, ia mengaku belum mengetahui secara pasti. “Saya masih gemetar, jadi belum bisa cerita banyak,” kata Hamid. Salah satu petugas UGD Puskesmas Kamoning enggan memberikan keterangan saat dikonfirmasi wartawan. “Saya hanya menerima dan melayani pasien,” kata petugas itu.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut