get app
inews
Aa Read Next : Inilah Jurus Jitu Shin Tae-yong di Piala Asia U-23, Target Selanjutnya Kalahkan Uzbekistan

Timnas Jamu Libya di Turki, Shin Tae-yong Rindukan Shayne

Selasa, 02 Januari 2024 | 11:26 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto:PSSI

Shin Tae-yong juga sudah mendapatkan kabar terbaru mengenai kondisi ibu Shayne Pattynama. Ia mengonfirmasi bahwa Shayne akan bergabung kembali dengan tim sesegera mungkin. "Shayne telah memberitahu kami bahwa ibunya baik-baik saja, jadi dia akan kembali secepatnya," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.
Pertandingan melawan Libya akan berlangsung dua kali, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024. Shin Tae-yong, ingin melihat sejauh mana kesiapan timnya untuk berlaga di Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. "Jadi (melalui uji coba ini) kami bisa bisa mengontrol kondisi pemain. Fokus pertama kami memang ke Piala Asia. Jadi semuanya akan difokuskan ke sana," kata Shin Tae-yong.
Mengenai keputusan memilih Libya sebagai lawan tanding, Shin Tae-yong mengaku tidak ada alasan khusus. Ia hanya mencari tim yang tersedia untuk diajak bertanding.
Jika melihat peringkat FIFA pada Desember 2023, Libya menempati posisi 126. Sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat ke-147.
"Jadi sebenarnya tidak ada alasan khusus memilih Libya, memang di tahun baru ini sulit mencari lawan tanding, tapi Libya sebagai tim dari Afrika mau datang untuk melawan kami di Turki pada tanggal 2 dan 5 Januari nanti," kata Shin Tae-yong.
Selain dua kali melawan Libya, timnas Indonesia masih memiliki satu agenda uji coba lagi melawan Iran. Laga tersebut akan digelar di Qatar pada 9 Januari mendatang.
Pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 adalah melawan Irak pada 15 Januari. Kemudian, Skuat Garuda bersua Vietnam (19/1) dan terakhir melawan Jepang (24/1).

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut