get app
inews
Aa Read Next : Emosi gegara Pesanan Dibatalkan, Driver Ojol di Malang Ludahi Perempuan yang Order

Terima Sertifikat AEO, Bentoel Group Perkuat Bisnis Ekspor

Rabu, 19 Juni 2024 | 23:20 WIB
header img
Bentoel Group mengadakan seremoni serah terima sertifikat Authorized Economic Operator (AEO) yang berlangsung di pabriknya di Malang, Jawa Timur, Rabu hari ini 19 Juni 2024. Foto: ist

MALANG,iNewsMalang.id- Bentoel Group mengadakan seremoni serah terima sertifikat Authorized Economic Operator (AEO) yang berlangsung di pabriknya di Malang, Jawa Timur, Rabu hari ini.

Sertifikat ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari Direktorat Jenderal Bea & Cukai (DJBC) kepada PT Bentoel Prima dan dihadiri oleh para pejabat Kantor Wilayah Dirjen Bea & Cukai Jatim 1 dan Jatim 2.
 
Sertifikat AEO ini diperoleh setelah PT Bentoel Prima berhasil memenuhi tujuh kriteria yang ditetapkan oleh DJBC terkait dengan Rantai Pasok (Supply Chain) dan Kepatuhan (Compliance) sesuai dengan ketentuan SAFE FoS, standar World Customs Organization (WCO).

Secara resmi, Bentoel Group telah mendapatkan sertifikat AEO tersebut pada tanggal 28 Desember 2023. Dengan adanya sertifikasi ini , Bentoel Group akan mendapatkan sejumlah kemudahan dan fasilitas kepabeanan dari Dirjen Bea & Cukai. Fasilitas ini meliputi kemudahan dalam pemeriksaan fisik barang impor, penyederhanaan prosedur kepabeanan, serta layanan prioritas kepabeanan lainnya.

Dengan adanya sertifikat AEO, Bentoel Group memperkuat komitmen untuk terus menjaga kepatuhan dalam proses kepabeanan serta meningkatkan efisiensi operasional.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut