Logo Network
Network

Rumah Terbakar, Ibu dan Bayinya Terkurung Api hingga Ditemukan Tewas

Carlos Roy Fajarta
.
Sabtu, 26 Februari 2022 | 06:59 WIB
Rumah Terbakar, Ibu dan Bayinya Terkurung Api hingga Ditemukan Tewas

JAKARTA, iNewsMalang.id -  Seorang ibu beserta dua anaknya yang masih kecil tewas akibat kebakaran yang terjadi di Radio Dalam, Jakarta Selatan.  Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Herbert Pilder menuturkan, korban jiwa itu terjadi saat si Jago Merah melalap hunian di Jalan Taman Radio Dalam VII, RT01/RW11, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran, Jakarta Selatan. 

"Korban jiwa ada tiga orang 1 dewasa dan 2 balita, yakni atas nama Indriana, perempuan usia 37 tahun, kemudian Gupto laki-laki usia 3 tahun dan Adjib Bimantoro, bayi usia 3 bulan," ujar Herbert Pilder, Sabtu (26/2/2022)  Total ada 12 unit mobil damkar dikerahkan dalam kebakaran tersebut. Pada pengerahan awal dikerahkan 1 Unit Medium Pressure dari Pos Kebayoran Baru. 

 Kemudian pada pengerahan selanjutnya dikerahkan 11 Unit pemadam berikut penunjang terdiri dari 4.1, 6 unit ( 2 HP, LQ, 2 QR, Pompa Portable), 4.11.41 (MP), 4.11.42 (MP), 4.12.1, 2 Unit (MP, QR), dan Rescue Dulkarmat = 1 Unit.  "Total personel yang kita kerahkan ada 45 orang, kami mendapatkan laporan Pukul 00.03 WIB tiba di lokasi Pukul 00.07 dan api dapat selesai dipadamkan Pukul 00.55 WIB," kata Herbert Pilder.

Area yang terbakar diketahui merupakan rumah tinggal dengan luas areal terbakar 5x10 meter ditinggali 4 orang. "Kronologi awal Pak Ujang (51) yang mengontrak di dekat lokasi kebakaran di rumah Giantoro (51) pemilik sekitar Pukul 23.00 WIB pulang dari warung. Setelah sampai rumah di telepon bahwa telah terjadi kebakaran di warung es teler. Tapi api sudah membesar, lalu warga menghubungi pihak Damkar," kata Herbert Pilder. Terkait dugaan awal penyebab kebakaran disebutkan Herbert Pilder adalah korsleting listrik. Kebakaran tersebut setidaknya menyebabkan kerugian material kurang lebih Rp100 juta. iNews Malang 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.