get app
inews
Aa
Read Next : Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan, 4 Perwira Gugur Dimakamkan di Malang dan Madiun

Bus Pariwisata Al Mubarok Terbakar, Tol Pandaan Malang Sempat Ditutup

Minggu, 06 Maret 2022 | 10:30 WIB
header img
Bangkai bus pariwisata terbakar di Tol Pandaan Malang (Foto: Dok PJR Polda Jatim)

PASURUAN, iNewsMalang.id - Sebuah bus pariwisata terbakar di ruas tol Pandaan Malang. Peristiwa ini tepatnya terjadi di ruas Tol Pandaan Malang KM 60.800 sekitar pukul 07.25 WIB, Minggu pagi (6/3/2022). Kasat PJR Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi menyatakan, bus pariwisata Al Mubarok yang dikemudikan oleh Joko Umbarak warga Jalan Melati Ngasem Kediri ini awalnya melaju dari utara menuju selatan atau dari arah Surabaya ke Malang. Sesampainya di lokasi kejadian bus bernopol K 1670 EW yang berjalan di lajur satu dengan kecepatan sedang tiba-tiba terbakar.

"Percikan api keluar dari belakang bus. Terlihat dari kaca spion depan dan penumpang bagian belakang teriak," kata Dwi Sumrahadi, Minggu (6/3/2022). Teriakan penumpang membuat sang pengemudi menepikan bus ke kiri, setelah sebelumnya berada di lajur satu paling kanan. Evakuasi 48 orang, beserta sopir pun dilakukan sesaat sebelum bus hangus terbakar.

"Kru Bus PO AL Mubarok pengemudi beserta kru berusaha memadamkan api dengan menggunakan Apar, namun tidak bisa karena api sudah membesar dan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan tsb terbakar total," katanya.

Diduga bus mengalami konsleting listrik yang membuat seluruh bodi bus pariwisata itu terbakar hangus. Namun pihak PJR Polda Jatim memastikan seluruh penumpang bus selamat. Api yang membakar bus berhasil dipadamkan sejam kemudian.

"Tidak ada korban luka semuanya selamat. Bus yang terbakar dievakuasi ke kantor Tol Purwodadi," katanya. Petugas di lapangan saat ini masih melakukan pengaturan lalu lintas yang sempat macet parah akibat penutupan jalan tol ruas Pandaan Malang.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut