get app
inews
Aa Read Next : Tujuh Perusak Kantor Arema FC Akhirnya Bebas, Disambut Flare dan Ratusan Supporter

Prediksi Persib Bandung Vs Arema FC, Robert Alberts: Aliran Bola ke Fortes Harus Dihentikan

Selasa, 08 Maret 2022 | 18:38 WIB
header img
Carlos Fortes jadi pemain yang diwaspdai Robert Alberts (Foto: Liga Indonesia Baru)

DENPASAR, iNewsMalang.id - Persib Bandung vs Arema FC. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sudah meramu taktik untuk meredam penyerang Arema FC, Carlos Fortes. Cara terampuh meredamnya  adalah dengan menghentikan aliran bola dari lini tengah Arema FC ke Carlos Fortes.

Persib Bandung  bakal melakoni laga pekan ke-30 Liga 1 2021-2022 bersua Arema FC, pada Rabu 9 Maret 2022 malam WIB. Pertandingan ini merupakan laga hidup mati bagi kedua tim, demi perburuan gelar juara Liga 1 musim ini.

Robert Alberts

Persib Bandung sendiri tidak ingin kehilangan momentum, setelah tujuh laga tanpa kekalahan di Liga 1 musim ini. Sebab demikian, Robert Alberts telah menyiapkan taktik terbaiknya untuk melawan Arema. Salah satunya dengan memberi penjagaan khusus kepada Carlos Fortes.

Penjagaan khsusus terhadap Carlos Fortes bukan tanpa dasar. Bomber 27 tahun itu sudah mengemas 17 gol dari 26 laga. Namanya hanya tertinggal tiga gol dari topskor sementara Liga 1, Ilija Spasojevic, penyerang Bali United.

Kendati demikian, Robert sudah paham cara mengantisipasi ketajaman Carlos Fortes. Menurutnya, ketajaman Fortes terletak pada pergerakan tanpa bolanya yang sangat merepotkan.

“Ya, dia pemain depan yang bagus, tapi juga sebagaimana tim lain yang punya pemain depan atau striker yang menjadi perhatian tim lawan, dia lebih banyak bergerak ke sebelah kiri,” kata Robert pada jumpa pers virtual, Selasa (8/3/2022).

Selain pergerakan tanpa bola Carlos Fortes, kreativitas lini tengah Arema FC juga dihuni Dendi Santoso dan Jayus Hariono. Kedua dinilai menjadi motor serangan yang baik buat Singo Edan (julukan Arema FC).

Arema FC

Oleh sebab itu, Robert ingin para pemainnya sebisa mungkin memotong aliran bola dari lini tengah Arema. Dengan demikian, Carlos Fortes akan kesulitan mendapat umpan manja dari rekan setimnya.

“Tapi yang perlu digarisbawahi bukan hanya pemain depan tersebut, tetapi juga aliran bola ke depan, itu yang harus diperhatikan,” tegasnya.

Laga Persib Bandung versus Arema FC sendiri diprediksi akan berjalan seru. Pasalnya, kedua tim tengah sikut-sikutan dalam perburuan gelar juara musim ini.

Persib Bandung saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2021-2022, mengantongi 60 poin. Marc Klok dan kolega hanya unggul dua poin dari Arema FC yang menghuni peringkat ketiga, dengan 58 poin.

Kesalahan kecil dari kedua tim bisa berakibat fatal. Persib Bandung bisa tergsesr dari posisi kedua jika kalah. Sebaliknya Arema FC bisa makin terpental dari perburuan gelar juara, seandainya takluk di laga ini.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut