get app
inews
Aa Read Next : Respon Bos Arema FC Atas Tragedi Tewasnya 127 Orang di Kanjuruhan, Juragan 99 Posting Pita Duka Cita

Persebaya Vs Persik, Bajul Ijo Petik 3 Poin

Kamis, 10 Maret 2022 | 18:48 WIB
header img
Persebaya

GIANYAR, iNewsMalang.id – Bajul Ijo raih kemenangan dalam pertandingan lawan Persik Kediri. Persebaya Surabaya mendulang poin penuh usai mengunci kemenangan tipis 1-0 atas Persik Kediri pada pekan ke-30 Liga 1 2021/2022. Duel tersebut berlangsung di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022). Persebaya menyudahi perlawanan Persik berkat gol semata wayang Taisei Marukawa pada menit 77'. Gelandang serang asal Jepang itu mencetak gol spektakuler seusai menggocek dua pemain Persik.

Babak Pertama

Persik bermain mengandalkan transisi positif yang begitu cepat. Sementara, Persebaya berusaha mengontrol tempo permainan sejak awal pertandingan.

Permainan sabar Persebaya selalu dibarengi dengan umpan-umpan akurat para pemain tengahnya. Namun, akurasi umpan pemain tengah Persebaya tidak diakhiri dengan penyelesaian akhir yang baik. Persebaya pun mendapat peluang pertama pada menit ketujuh. Hanya saja tembakan Mochamad Supriadi belum menemui sasaran.

Shot on target pertama Persebaya datang semenit berselang. Tembakan Rachmat Irianto digagalkan penjaga gawang Persik, Dikri Yusron. Arsenio Valpoort di posisi ujung tombak tak mau ketinggalan berusaha mencatatkan nama di papan skor. Namun tembakannya dari jarak dekat pada menit 26' masih mampu dimentahkan Dikri Yusron.

Persebaya mendapat peluang emas pada menit 34', Mochamad Supriadi menerima umpan ciamik dari Marselino Ferdinan. Namun sayang, tembakannya malah melayang, padahal dirinya sudah berhasil mengecoh Dikri Yusron. Jelang babak pertama berakhir, giliran Persik yang mendapat peluang emas. Namun tembakan Fahmi Al Ayyubi masih mampu digagalkan Ernando Ari, tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua

Pelatih Persebaya, Aji Santoso melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengubah situasi permainan. Samsul Arif dan Taisei Marukawa dimasukkan untuk mempertajam daya gedor, sedangkan Arsenio Valpoort dan Mochamad Supriadi ditarik keluar. Persik justru mampu mengancam lebih dulu pada awal paruh kedua. Namun tembakan Muhammad Taufiq dan Youssef Ezzejjari masih belum akurat.

Persebaya juga kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Tembakan Marselino Ferdinan dan Muhammad Hidayat tidak mampu membahayakn gawang Dikri Yusron. Persebaya baru bisa menciptakan tembakan tepat sasaran pada menit 70', melalui usaha Rizky Ridho, namun masih mampu digagalkan Dikri Yusron. Taisei Marukawa kemudian muncul menjadi pembeda di menit 77'. Aksi individunya kala melakukan cut back diakhiri olehnya dengan tembakan keras yang menggetarkan gawang Dikri Yusron, skor berubah menjadi 1-0. Persik mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit 83'. Namun tembakan Doinatan Machado masih mampu digagalkan Ernando Ari. Tak tinggal diam, Persebaya membalas jelang menit akhir pertandingan. Taisei Marukawa nyaris menggandakan keunggulan, namun Dikri Yusron dengan sigap terbang menyelamatkan gawangnya dari eksekusi tendangan bebas pemain asal Jepang tersebut. Tak mau kalah, Ernando Ari juga ikut turut unjuk kebolehan melakukan penyelamatan impresif sesaat sebelum laga berakhir. Tembakan Fitra Ridwan digagalkan dengan heroik oleh kiper berusia 20 tahun tersebut. Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang. Persebaya pun kini menempati peringkat ketiga dan berjarak lima poin dari puncak klasemen.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut