Logo Network
Network

Mengenal Donny Rahajoe, Petinggi Sinar Mas Land Yang Ditunjuk Menjadi Wakil Kepala Otorita IKN

Binti Mufarida
.
Kamis, 10 Maret 2022 | 19:56 WIB
Mengenal Donny Rahajoe, Petinggi Sinar Mas Land Yang Ditunjuk Menjadi Wakil Kepala Otorita IKN
Donny Rahajoe Wakil Kepala Otorita IKN

JAKARTA, iNewsMalang.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) hari ini, Kamis (10/3/2022). Selain kepala IKN, Presiden juga melantik wakil kepala otorita IKN. Kepala IKN dijabat oleh Bambang Susantono, sedangkan wakilnya adalah Donny Rahajoe

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong menyebutkan, duet Bambang Susantono bersama  Donny Rahajoe ini adalah sangat tepat. "Kalau lihat pengalamannya, mereka kombinasi yang cukup baik dari segi profesionalisme," ujar Wandy di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Seperti diketahui, Donny tercatat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land. Seperti diketahui, Sinar Mas merupakan pengembang properti terbesar di Indonesia. Sinar Mas juga memiliki diversifikasi produk yang amat beragam dan sudah berdiri selama lebih dari 40 tahun.

Selain menjadi petinggi di Sinar Mas Land, Donny pun aktif sebagai Anggota Badan Pembina Yayasan ITSB (Institut Teknologi Sains Bandung). Yayasan ini merupakan milik Sinar Mas Group yang kemudian mendirikan kampus ITSB. Dalam mengembangkan standar akademik, ITSB bekerja sama dengan ITB (Institut Teknologi Bandung), dan pelaksanaannya dituangkan dalam sebuah perjanjian kerja sama. Di beberapa kesempatan, Donny pernah bertemu dengan Jokowi. Salah satunya saat Jokowi berkunjung ke BSD City, tepatnya di kawasan Green Office Park, pada Desember 2021. Kunjungan yang dilakukan Jokowi ini terkait rencana pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.