get app
inews
Aa Read Next : Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, Kapolda: Pelaku Bukan Kelompok Mahasiswa

Dubes Rusia Ucapkan Terima Kasih, Indonesia Tak Tunjukkan Permusuhan

Kamis, 24 Maret 2022 | 21:07 WIB
header img
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsMalang.id  – Hubungan antara Indonesia dengan Rusia diuji kala terjadi perang. Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan warga Indonesia karena tidak memperlihatkan sikap bermusuhan terhadap Rusia terkait aksi militer di Ukraina.

“Kami senang karena orang-orang Indonesia tidak memiliki rasa bermusuhan terhadap Rusia, terima kasih banyak, kami bisa merasakannya,” kata Lyudmila dalam pengarahan pers di kediaman resminya, Rabu (24/3/2022).

Duta Besar yang bertugas di Indonesia sejak 2018 itu mengatakan bahwa sejak Rusia melancarkan aksi militer ke Ukraina telah terjadi kampanye anti-Rusia yang masif di banyak negara. Lyudmila mengatakan bahwa kampanye, yang dia sebut sebagai “reaksi histeria” itu menjelekkan Rusia, bahkan melarang budaya Rusia seperti musik dan musik klasik dari negara itu.

“Kami tidak melihat hal ini di Indonesia dan kami sangat menghargai itu,” ujarnya.

Indonesia telah menyampaikan sikap netral terkait konflik antara Rusia dan Ukraina, dua negara sahabat. Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri telah menyerukan pihak-pihak yang bertikai untuk menaati hukum internasional dan mengedepankan perundingan dan diplomasi untuk menyelesaikan konflik secara damai. iNews Malang

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut