get app
inews
Aa Read Next : Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, Kapolda: Pelaku Bukan Kelompok Mahasiswa

Jepang dan Arab Saudi Lolos ke Piala Dunia Qatar

Kamis, 24 Maret 2022 | 21:40 WIB
header img
Timnas Jepang dan Arab Saudi baru saja memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Kini total sudah ada 17 tim yang memastikan lolos ke Qatar. (foto: Reuters).

SYDNEY, iNewsMalang.id- Timnas Jepang dan Arab Saudi memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Total 17 tim sudah memastikan lolos ke Qatar. Jepang meraih tiket usai mengalahkan Australia 2-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga yang berlangsung di ANZ Stadium, Kamis (24/3/2022) sebenarnya berjalan alot.

Jepang bisa memecah kebuntuan di akhir laga. Kauro Mitoma mencetak brace di menit 89 dan 90+4. Hasil ini tak hanya membuat Jepang lolos langsung ke Qatar. Namun juga memberi untung ke Arab Saudi. Arab Saudi lolos karena poin di klasemen tak bisa dikejar lagi oleh Australia.

Arab Saudi mengoleksi 19 poin, sedangkan Australia 15 poin. Artinya, apapun hasil di laga terakhir antara Arab Saudi vs Australia tak berarti bagi The Soccerros. Namun peluang Australia tak sepenuhnya tertutup. Australia akan melawan peringkat ketiga grup A antara Lebanon atau Uni Emirat Arab untuk merebutkan tiket Playoff kualifikasi Piala Dunia antara konferensi.

Kini, sudah ada 5 wakil Asia termasuk Qatar yang sudah lolos ke Piala Dunia. Dua tim sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 lebih dulu yakni Iran dan Korea Selatan. Jepang dan Arab Saudi menambah jumlah tim yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022 jadi 17 negara. Sementara 15 slot sisa akan masih diperebutkan negara-negara yang ada di Eropa, Afrika, Asia, Conmebol dan Concacaf.

Berikut 17 tim yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022: 

1. Qatar (tuan rumah)

2. Jerman

3. Denmark

4. Brasil

5. Prancis

6. Belgia

7. Kroasia

8. Spanyol

9. Serbia

10. Inggris

11. Swiss

12. Belanda

13. Argentina

14. Iran

15. Korea Selatan

16. Jepang

17. Arab Saudi
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut