get app
inews
Aa
Read Next : Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, Kapolda: Pelaku Bukan Kelompok Mahasiswa

Presiden Jokowi Jenguk Buya Syafii Maarif

Sabtu, 26 Maret 2022 | 20:46 WIB
header img
Presiden Jokowi. (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Khabar sakitnya Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Ahmad Syafii Maarif ternyata sampai juga di telinga Presiden Joko Widodo. Seperti diketahui, kedua tokoh ini mempunyai hubungan yang cukup dekat terutama saat Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

Mendapat khabar dirawatnya Buya Syafii, demikian dia sering disebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini di kediamannya di Kabupaten Sleman, Jawa Timur, Sabtu (26/3/2022). Jokowi tiba pukul 11.26 WIB.

Presiden disambut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Saat kunjungan tersebut Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Ahmad Syafii Maarif sebelumnya dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman karena sakit.

“Siang hari ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Saya mendengar beliau beberapa hari, beberapa minggu yang lalu dirawat di rumah sakit,” ujar Jokowi.

Presiden mengaku senang dengan keaadan Buya Syafii yang makin membaik. Jokowi meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan kesehatan Buya Syafii.

“Kita berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Jokowi.

Dalam keterangannya, mewakili Muhammadiyah, Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden untuk melihat kondisi Buya Syafii selepas menerima perawatan di rumah sakit.

“Saya mewakili Muhammadiyah, keluarga besar Muhammadiyah dimana beliau berada, yang pertama menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya,” kata Haedar Nashir. (iNews Malang )

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut