get app
inews
Aa Read Next : Detik Detik Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022

Sabet Aktor Terbaik Oscar 2022, Usai Will Smith Tampar Chris Rock

Selasa, 29 Maret 2022 | 08:58 WIB
header img
Peraih Oscar 2022 nominasi Aktor Terbaik, usai Will Smith tampar Chris Rock (Foto: Getty Images)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Akhirnya Will Smith memenangkan Oscar pertamanya untuk kategori Aktor Terbaik usai menampar Chris Rock yang mengejek istrinya Jada Pinkett Smith saat membacakan nominasi Best Documentary Features.

Kala itu, Rock mengatakan Jada Pinkett Smith yang mencukur kepalanya. Sebelumnya dia mengumumkan ke publik mengalami alopecianya, suatu kondisi yang menyebabkan kerontokan rambut. Setelah Smith duduk lagi, dia dengan marah meneriaki Rock dua kali. "Jauhkan nama istriku dari mulutmu," tegas Smith, dilansir dari NPR, Senin (28/3/2022).

Di sisi lain, kemenangan ini berhasil diraih Smith berkat peran utamanya sebagai Richard Williams, ayah dari superstar tenis Venus dan Serena dalam film King Richard. Ini adalah nominasi Oscar ketiganya, setelah Ali dan The Pursuit of Happyness.

Diceritakan oleh King Richard, asal usul Williams bersaudara. Isha Price, salah satu kakak perempuan Venus dan Serena, mengatakan kepada NPR bahwa mereka telah didekati berkali-kali untuk membuat film tentang Venus dan Serena.

King Richard menjadi potret masa-masa awal, ketika Richard Williams tidak hanya bertugas sebagai pelatih para suster, tetapi juga sebagai pendukung sengit mereka. "Ukuran dan ruang lingkup mimpi itu sangat besar sehingga hampir gila. Ini semacam tempat Anda harus tinggal jika Anda ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya," jelas Smith. Smith mengungkapkan ingin membuat film ini untuk menghormati keluarga Williams, melihat ayahnya sendiri dalam peran yang harus dia mainkan.

Smith mengaku mempersiapkan peran itu dengan berbicara dan berpakaian, ketika diwawancara belum lama ini. Smith telah memenangkan Golden Globe Award, BAFTA Award, Critics Choice Award, dan Screen Actors Guild Award untuk peran ini. Smith memulai karier aktingnya di The Fresh Prince of Bel-Air pada 1990 dan telah menjadi salah satu aktor paling produktif di generasinya. iNews Malang

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut