get app
inews
Aa Read Next : Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, Kapolda: Pelaku Bukan Kelompok Mahasiswa

Sekretaris PP Muhammadiyah Bingung, Ditanya Mengapa Awal Ramadan di Era Menag Yaqut Berbeda

Sabtu, 02 April 2022 | 07:59 WIB
header img
Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti

Malang, iNewsMalang.id- Pertanyaan wartawan ini mungkin mengada-ada. Sehingga membuat Sekretaris PP Muhammadiyah ini sampai bingung menjawabnya. Bagaimana tidak, si wartawan menanyakan, kenapa saat Menteri Agamanya adalah Gus Yaqut, hilal tidak terlihat.

Sekretaris Umum Muhammadiyahh Abdul Mu'ti mengaku bingung saat ditanya terkait perbedaan awal Ramadan antara Muhammadiyah dengan keputusan pemerintah.

Yang membuat Abdul Mu'ti bingung adalah pertanyaan awal Ramadan yang menurutnya dilontarkan oleh seorang wartawan itu dikaitkan dengan Menteri Agama Yaqut Choulil Qoumas.

Menurutnya, pertanyaan itu berlatar belakang penetapan awal Ramadan di era masing-masing Menteri Agama. Saat Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, tidak pernah sekalipun terjadi perbedaan awal puasa dan Idul Fitri.

Begitu pula pada masa Menteri Agama Fachrul Razi, posisi hilal dikatakan selalu tinggi sehingga terlihat jelas.

"Kenapa pada masa Gus Yaqut posisi hilal rendah? Apakah hilal tidak bisa dinaikkan? Adakah hubungan posisi hilal dengan jabatan menteri Agama?," tutur Mu'ti dalam akun Twitter-nya.

"Saya tidak bisa menjawab pertanyaan wartawan tersebut. Mohon pembaca memberi masukan," kelakarnya sambil diakhiri dengan emoji tertawa. ( iNews Malang)

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut