Gubernur DKI Sebut Gaji PNS Belasan Juta Perbulan, Utamakan Kaum Milenial yang Mampu Buat Terobosan

Muhammad Refi Sandi
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 16:18 WIB
Anies Baswedan beri informasi terbaru seputar gaji dan syarat jadi PNS (Foto: Dok/Sindonews)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Anies Baswedan  selaku Gubernur DKI Jakarta mengajak generasi milenial menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemprov DKI. Ia menyebut gaji bulanan yang akan diterima berada di kisaran belasan juta perbulan bila kerja sebagai PNS.

Ajakan itu disampaikan Anies saat menghadiri talk show Jakarta Future of Work yang digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022) sore.

Acara tersebut termasuk rangkaian U20 dan Jakarta-Jawa Barat menjadi tuan rumah. ”Ada nggak yang mau jadi PNS? siapa yang mau kerja di swasta? siapa yang mau kerjanya mandiri?, masuk di Jakarta fresh graduate S1 rangenya antara Rp12-18 juta perbulan yang mereka dapatkan yang itu sangat kompetitif dengan private sector,” kata Anies, Senin (22/8/2022).

Anies mengatakan bahwa jangan berpikir berapa besar gaji yang didapat. Sebab, pemerintahan membutukan policy maker yang baik hingga mampu membuat terobosan.

”Policy maker yang membuat terobosan dan kami membutuhkannya bukan diujung nanti tapi dari pembibitan sekarang di masa mudanya itu akhirnya kenapa kita berharap track the best,” ujarnya.

Anies mengaku perlu generasi baru dalam sektor pemerintahan di DKI Jakarta. Terlebih yang memiliki pendidikan dan sikap mau belajar yang serius. Sebab, pemerintah membutuhkan penengah dan pemimpin masa depan di pemerintahan adalah orang-orang kreatif inovatif.

”Tapi kalau dari kampus kampus itu hanya mau di private sector hanya mau di dunia ketiga terus yang berada di dalam pemerintahan ini nantinya belum tentu yang berada di dalam first tiers, second tiers,” tegasnya.

iNews Malang
 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini