Logo Network
Network

10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Mudah Dapat Kerja, No 1 Bisa Jadi Manajer HRD

M Purwadi
.
Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:53 WIB
10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Mudah Dapat Kerja, No 1 Bisa Jadi Manajer HRD
ilustrasi mahasiswa. Foto: Dok MPI

JAKARTA, iNews.id - 10 jurusan kuliah yang lulusannya paling mudah dapat kerja. Sebelum menjadi calon mahasiswa, kamu harus jeli memilih jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan, termasuk jurusan yang lulusannya paling gampang mencari pekerjaan. 

Jangan sampai mengejar jurusan sepi peminat untuk masuk perguruan tinggi ternama, malah justru sulit mendapatkan pekerjaan. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 10 jurusan kuliah yang lulusannya paling mudah dapat kerja:

1. Managemen Bisnis 

Jurusan ini dapat membantu mengelola bisnis dan manajemen dengan lebih baik sehingga mampu bersaing di tingkat global. 

Tak hanya itu, lulusan kuliah ini bisa memanfaatkan pengetahuan untuk bekerja sebagai manajer HRD, marketing, ataupun business researcher. 

2. Kedokteran

Tidak dipungkiri, kesehatan menjadi bagian penting sehingga jurusan kedokteran menjadi salah satu jurusan yang patut untuk kamu pilih karena nantinya akan banyak dicari setelah kamu lulus. 

Jenjang karier lulusan kedokteran juga cukup menjanjikan. Selain kamu bisa membuka praktik, kamu juga bisa membuka layanan konsultasi online. 

Setelah mendapati gelar dokter, kamu juga dapat melanjutkannya kembali sekolah kedokteran dengan mengambil spesialisasi di bidang tertentu sesuai dengan minatmu. 

3. Akuntansi dan Keuangan 

Salah satu lulusan yang banyak dicari di dunia kerja adalah lulusan jurusan akuntansi dan keuangan. Pasalnya, setiap perusaahan akan membutuhkan seorang akuntan. 

Peluang karier lulusan jurusan ini pun terbuka lebar, mulai dari akuntan publik, auditor internal, analis keuangan, hingga manajer perpajakan. 

Follow Berita iNews Malang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini