get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Bertolak ke Malang Siang Ini, Serahkan Santunan Bagi Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Jokowi Unggah Poster Hari Ibu, Tampak Gambar Al Nahyan Pakai Singlet di Depan sang Kakek

Kamis, 22 Desember 2022 | 23:59 WIB
header img
Poster Hari Ibu bergambar Al Nahyan dan sang kakek diunggah Jokowi (Foto: celebrities.id)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Cucu kesayangan Presiden Jokowi,  Panembahan Al Nahyan Nasution yang merupakan putra Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, muncul di poster ucapan 'Selamat Hari Ibu' yang diunggah Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Dalam poster yang diunggah pada Kamis (22/12/2022), Al Nahyan tampak mengenakan kaus singlet dan berdiri di depan Jokowi. Singlet tersebut nampaknya sudah melekat pada anak kedua dari Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.

Sebelumnya Al Nahyan mencuri perhatian warganet karena mengenakan singlet di pernikahan Kaesang. Sementara cucu Jokowi yang lain kompak memakai beskap. Tidak hanya Al Nahyan, kucing oren yang sering diplesetkan menjadi kucing oyen pun tak lupa mejeng dalam poster itu.

Kucing oyen yang kerap muncul di unggahan Jokowi itu terlihat berada di dalam kulkas, dan bersantai bersama barisan botol-botol.

Dalam unggahan poster 'Selamat Hari Ibu' itu, terlihat juga interaksi antara anak dan ibunya. Ada ibu yang menggendong bayi, lalu ibu yang menyuapi anaknya makan. Bahkan ada ibu dengan mengenakan baju merah tampak sedang hamil dalam poster tersebut.

Pada caption foto, Jokowi menuliskan soal perjuangan perempuan Indonesia yang ikut berperan dalam kemerdekaan Indonesia.

"Pada 22 Desember 1928, para pejuang wanita dari 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta. Mereka membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya, dari peranan perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga soal kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini," tulis Jokowi.

"Semangat para pejuang wanita yang berkumpul di Yogyakarta pada 94 tahun silam itu masih terasa dan relevan hingga hari ini. Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting dalam perjalanan bangsa. Bersama kaum ibu yang berdaya, Indonesia melangkah maju," tulisnya.

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut