get app
inews
Aa
Read Next : Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, Kapolda: Pelaku Bukan Kelompok Mahasiswa

Presiden Jokowi Tertarik Celengan Karakter Lapas Pasuruan

Rabu, 23 Maret 2022 | 19:21 WIB
header img
Presiden Jokowi buka INACRAFT 2022 (tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertarik celengan karakter (Cakar) hasil kerajinan tangan warga binaan Lapas Pasuruan, saat membuka The 22nd Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 di Jakarta Convention Center, Rabu (23/3/2022). Usai membuka kegiatan, Jokowi berkeliling dan singgah di stand komunitas handycraft dan perajin se-Kota Pasuruan.

Presiden Jokowi tertarik saat melihat karya Warga Binaan Lapas Pasuruan berupa celengan karakter dari limbah koran bekas saat pameran INACRAFT di JCC Jakarta. (Foto:humas)

Presiden Jokowi tertarik dengan hasil karya warga binaan Lapas Pasuruan yang turut serta mengirimkan hasil kerajinannya. Narapidana mengirimkan karya berupa Celengan Karakter yang terbuat dari limbah koran bekas. Kerajinan warga binaan Lapas Pasuruan ini dipamerkan di gedung JCC Hall B 7980 .“Tentu saja kami bangga, melihat Bapak Presiden Jokowi memberikan apresiasi yang positif kepada handycraf hasil dari warga binaan kami,” tutur Kalapas Pasuruan, Yhoga Aditya Kuswanto sesuai rilis yang diterima Rabu (23/3/2022).

Presiden Jokowi membuka The 22nd Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair Inacraft  2022. Jokowi menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kembali acara tersebut. Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Perdagangan M Lutfi hingga Menteri Koperasi dan Usaha, Kecil, dan Menengah Teten Masduki. Acara pembukaan Inacraft 2022 ini juga disiarkan secara langsung lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Dengan mengucap bismillah, pagi hari ini Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 secara resmi saya buka," ujar Jokowi seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menyampaikan selamat atas terselenggaranya Inacraft 2022. Jokowi yakin produk-produk yang ditampilkan berasal dari kreasi dan kualitas yang sangat baik. "Pertama-tama saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggarakannya kembali Inacraft, Inacraft tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita," jelasnya.

Jokowi pun mengajak masyarakat untuk mencinta produk-produk dalam negeri. Hal tersebut nantinya akan berdampak pada kemajuan UMKM. "Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri utamanya produk-produk kerajinan ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita," ungkapnya.iNews Malang
 

 

 

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut