get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Mencetak Sejarah dengan Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23

Jalan Alternatif Hindari Banjir di Kawasan Kaligawe Semarang, Jalur ke Demak Masih Lumpuh

Senin, 02 Januari 2023 | 12:08 WIB
header img
Banjir rendam kawasan Kaligawe Semarang hingga hari ini, Senin (2/1/2022) sehingga dibutuhkan jalan arternatif (Foto: Ist)

SEMARANG, iNewsMalang.id - Jalan Kaligawe, Semarang masih terendam banjir, Senin (2/1/2023). Ketinggian air bervariasi dan tertinggi di bawah jembatan jalan tol.  Imbasnya, mobil dan sepeda motor tidak dapat melintasi jalan tersebut.

Hanya truk tronton dan truk trailer yang mampu menerjang banjir di bawah jembatan jalan tol.  Arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Demak dan arah sebaliknya hingga saat ini masih lumpuh.

Mobil dan motor dari arah Demak menuju Semarang dialihkan melalui Jalan Wolter Monginsidi, Genuk.  Sedangkan pengguna jalan dari Semarang yang hendak menuju Demak memilih lewat Jalan Majapahit-Mranggen-Karangawen-Demak. 

"Genangan air masih tinggi. Hanya truk yang bisa melintas dengan aman. Mobil kecil, lebih baik lewat jalan alternatif. Yang hendak ke Demak dan sekitarnya bisa lewat Jalan Majapahit-Mranggen-Karangawen ke utara. Atau lurus lewat Gunung-Mintreng-Demak," kata Dwi (43) warga Kaligawe, Senin (2/1/2023).

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, petugas kepolisian melakukan penjagaan di kawasan Jalan Kaligawe. 
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut