Luar Biasa, Fenomena Tanduk Setan Merah Tertangkap di Teluk Persia

Buddykuofficial
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 14:11 WIB
Baru-baru ini muncul penampakan luar biasa dari fenomena alam saat gerhana matahari di Teluk Persia (Foto: Instagram/@Buddykuofficial)

iNewsMalang.id - Sebelumnya muncul gambar-gambar penampakan fenomena alam langka Malaikat halangi matahari dikenal sebagai momok Brocken, kini matahari terbit berbentuk 'tanduk setan merah' yang luar biasa ditangkap di Teluk Persia.

Gambar-gambar luar biasa ini nampak menunjukkan tanduk iblis raksasa naik dari permukaan laut Teluk Persia dan hal ini terjadi selama gerhana matahari.



Seorang fotografer Elias Chasiotis telah merencanakan untuk menangkap gerhana matahari pada 26 Desember saat berlibur di Al Wakrah, Qatar.

Dan dia tahu karena saat matahari terbit dia punya kesempatan untuk menangkap fenomena yang bahkan langka - gerhana matahari yang dikombinasikan dengan efek fatamorgana yang terlihat di dekat permukaan laut.

Dia mengatakan kepada BoredPanda: "Saya berharap bahwa efek optik seperti fatamorgana yang lebih rendah akan terlihat dan saya cukup beruntung untuk menangkapnya." tuturnya seperti dilansir dari The Sun Rabu (8/1/2020) Jenis fatamorgana di atas samudera ini disebut Fata Morgana dan terjadi ketika sinar cahaya bengkok ketika melewati lapisan udara dengan suhu berbeda.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini