get app
inews
Aa Read Next : Tiga Orang Jemaah Haji Indonesia Yang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Grand Opening Roemah Aufklarung, Wadah Baru Generasi Milenial Inovatif Malang Raya

Senin, 10 April 2023 | 14:51 WIB
header img
Keluarga Besar IMM Komisariat Aufklarung (KBA) meluncurkan Roemah Aufklarung di Jalan Simpang Pandan Arum No. 1 Kota Malang. Hadir dalam grand opening Guru Besar Fisika Teoritik ITS Agus Purwanto (empat dari kanan), Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Malang Nur Subeki (tiga dari kiri). Fot: IST

MALANG, iNewsMalang.id – Keluarga Besar IMM Komisariat Aufklarung (KBA) meluncurkan Roemah Aufklarung (RA) di Jalan Simpang Pandan Arum No. 1 Kota Malang, Sabtu, 8 April 2023, bertepatan dengan 17 Ramadan 1444 H. Rumah Inovasi Teknologi dan Sociopreneurship ini diharapkan menjadi wadah baru pengembangan diri generasi milenial di Malang Raya.

Grand opening dihadiri oleh Guru Besar Fisika Teoritik ITS Agus Purwanto, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Malang Nur Subeki, dan Ketua Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malang Raya sekaligus Ketua PDM Kota Batu Tsalis Rifa'i. Acara diawali sambutan oleh Direktur Roemah Aufklarung Zulfatman dan Ketua Umum KBA Hardiansyah. Kemudian dilanjutkan peluncuran oleh Wakil Rektor III Nur Subeki, kajian Nuzulul Quran oleh Agus Purwanto, dan ditutup dengan do'a oleh ustadz Nurbani Yusuf dari Komunitas Padang Makhsyar Kota Batu. Acara selanjutnya buka puasa bersama dengan Keluarga Besar Aufklarung dan Alumni IMM yang ada di Malang Raya.

Direktur Roemah Aufklarung, Zulfatman mengatakan, Roemah Aufklarung adalah wadah untuk menghasilkan inovasi teknologi, mempersiapkan diri berkarier profesional, mempersiapkan studi lanjut, mengembangkan kemampuan berwirausaha, dan mengasah kemampuan mengelola program pemberdayaan masyarakat berbasis teknologi. "Saya berharap Roemah Aufklarung bukan hanya untuk kader dan alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Malang Raya saja, namun juga terbuka bagi siapa saja yang ingin mencoba mengembangkan diri," kata pria yang akrab disapa Bang Joe ini. 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut