get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Arab Saudi Tetapkan 1 Ramadhan Jatuh pada Senin, 11 Maret 2024

Muhammadiyah Restui Muhadjir Bacawapres, Ketua PWM Jatim: Angin Segar Demokrasi

Jum'at, 23 Juni 2023 | 13:36 WIB
header img
Prof Dr dr Sukadiono. Foto:IST

SURABAYA, iNewsMalang.id – Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada dasarnya merestui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres), termasuk untuk berpasangan dengan Capres PDIP Ganjar Pranowo. “Insya Allah PP Muhammadiyah memberi restu kepada Pak Muhadjir,” kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Prof Dr dr Sukadiono di Surabaya, Jumat (23/6/2023).

Menurut Sukadiono, restu itu didasarkan pada pernyataan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (22/6). Mu’ti mengaku telah mengusulkan kepada partai politik agar spektrum calon presiden (Capres) dan cawapres  diperluas, sehingga rakyat memiliki banyak figur alternatif. Munculnya nama seseorang dalam hasil survei tidak bisa menjadi tolok ukur. Sebab, bukan mustahil hasil survei bisa direkayasa.


Menko PMK Muhadjir Effendy masuk radar bacawapres Ganjar Pranowo.(Foto: Ist)

Oleh karena itu, Muhammadiyah menganggap masih ada waktu untuk partai politik mendengarkan aspirasi dari banyak pihak serta memberikan penilaian terhadap figur-figur yang muncul, sehingga rakyat memiliki banyak pilihan. Atas usulan tersebut, kata Mu’ti,  kemudian muncul nama  Muhadjir Effendy yang juga Ketua PP Muhammadiyah bidang ekonomi dalam bursa bakal cawapres. Salah satunya seperti yang diungkap Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut