get app
inews
Aa Read Next : Sigap Hadapi Bencana, Sahabat Ganjar Baksos di Agro Wisata Blimbing Blitar

Didapuk Pendamping Capres Ganjar Pranowo, Mahfud MD Minta 3 Hal Ini ke Jokowi

Rabu, 18 Oktober 2023 | 19:55 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo bersama Cawwapres Mahfud MD. Foto:iNews Network

JAKARTA, iNewsMalang.id - Menko Polhukam Mahfud MD telah menyerahkan tiga surat permohonan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Ganjar Pranowo. "Sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB, Bapak Mahfud MD melalui Mensesneg, telah menyampaikan tiga surat kepada Bapak Presiden," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Surat tersebut, kata Ari, di antaranya surat permohonan persetujuan sebagai cawapres hingga surat permohonan cuti untuk mendaftar di KPU pada 19 Oktober 2023. "Pertama, Surat Permohonan Persetujuan untuk mendaftar sebagai Cawapres, tanggal surat 18 Okt 2023. Kedua, Surat Permohonan Persetujuan Cuti (1 hari pada 19 Oktober 2023 untuk mendaftar sebagai Cawapres), tanggal surat 18 Oktober 2023 dan ketiga, Surat Permohonan menghadap Bapak Presiden untuk melaporkan menjadi Cawapres, tanggal surat 18 Oktober 2023," jelasnya.

Ari mengungkapkan bahwa surat-surat tersebut telah dilaporkan Mensesneg Pratikno kepada Presiden Jokowi yang saat ini masih melakukan kunjungan kerja di luar negeri. "Bapak Mensesneg sudah melaporkan surat-surat tersebut kepada Bapak Presiden, yang saat ini sedang kunjungan kenegaraan di luar negeri," ungkap Ari.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut